Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PREDIKSI GEMPA BANDUNG TERBARU 6,3SR Potensi Gempa Bumi Bandung Diguncang 6,3 SR

PREDIKSI GEMPA BANDUNG Ramalan BMKG Prediksi Gempa Bandung Terbaru 6,3SR Potensi Gempa Bumi Bandung Diguncang 6,3 SR. Ini merupakan Prediksi Gempa Bandung dan ketahanan bila akhirnya terjadi gempa bumi dahsyat. Kota Bandung maksimal hanya akan mengalami gempa dengan kekuatan 6,3 skala richter. Itu pun sumber gempanya berasal dari patahan Lembang yang jaraknya terbilang dekat dengan Kota Bandung. Jika jaraknya semakin jauh, maka getaran gempa yang dirasakan diperkirakan bakal lebih kecil. Lihat Potensi Gempa Jakarta 8,7SR Versi Staf Khusus Presiden Prediksi Gempa Raksasa Jakarta 8,7 SR dan Isu Sunami dan GEMPA BLITAR 2011 6,1SR Gempa Bumi Terbaru Guncang Blitar Jawa Timur Sampai Ke Yogya Bali Denpasar.

"Setelah dihitung, maksimum kemampuan gempa di Kota Bandung itu 6,3 skala richter," ujar Engkon Kertapati, peneliti Pusat Survey Geologi Badan Geologi ESDM.

Hal itu dikemukakan Engkon usai menghadiri Rapat Kerja Kesiapan Kota Bandung dalam Menghadapi Bahaya Gempa Bumi, di Auditorium Rosada, Balai Kota Bandung. Pendapat ini seolah mematahkan perkiraan staf khusus Presiden bidang Bantuan Sosial dan Bencana Andi Arief yang tentang prediksi gempa Bandung 8 SR.

Dijelaskannya, sejak beberapa tahun lalu, Kota Bandung memang sering diguncang gempa. Namun, hanya beberapa kali saja yang dirasakan sangat besar goncangannya

"Itu juga tergantung pusat gempanya. Kalau pusatnya patahan Lembang, segitu kekuatannya. Tapi yang terasa di Kota Bandung beda-beda. Ada yang besar, ada yang kecil," terangnya.

Berdasarkan pengalaman, ada beberapa daerah yang merasakan gempa dengan getaran besar. Namun tidak sedikit yang tidak merasakan getaran gempa.

Untuk itu, Engkon mengimbau masyarakat jangan panik jika menghadapi gempa. Sebab jika panik, akan mengakibatkan kecelakaan.

"Kalau panik, bisa terjadi kecelakaan. Semuanya harus tenang. Misalnya kalau gempa kita sedang di ruangan, tunggu sampai goncangan selesai, baru keluar satu per satu," jelasnya.

Disinggung kawasan rawan gempa, ia menyebut kawasan Bandung Raya bagian selatan. "Di selatan itu struktur tanahnya lembek," terang Engkon.

Dilihat secara geologis Kota Bandung berada di Cekungan Bandung yang dikelilingi gunung berapi aktif. Selain itu, Kota Bandung juga berada di antara tiga daerah sumber gempa bumi yang saling melingkup.

Tiga sumber gempa itu yakni di kawasan Sukabumi-Padalarang-Bandung, Bogor-Puncak-Cianjur, dan Garut-Tasikmalaya Ciamis.

Sementara, kegiatan tersebut diikuti perwakilan masing-masing SKPD. Wali Kota Bandung Dada Rosada dan Wakil Wali Kota Bandung Ayi Vivananda juga ikut hadir dalam kegiatan tersebut. detik.com

Prediksi Gempa Bandung Terbaru 6,3SR, Video Gempa Bandung 6,3SR, Youtube Gempa Bumi Bandung Indonesia, Potensi Gempa Bumi Bandung, Dampak Bandung Diguncang Gempa 6,3 SR, BMKG, Info Terbaru Gempa Indonesia, Lempeng Gempa Jawa barat, Ancaman Gempa Dahsyat Bandung Jabar, Ramalan Gempa Terbaru, Tasikmalaya Cilacap Bogor Sukabumi, Prediksi Gempa Jakarta




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2011/05/prediksi-gempa-bandung-terbaru-63sr.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PREDIKSI GEMPA BANDUNG TERBARU 6,3SR Potensi Gempa Bumi Bandung Diguncang 6,3 SR

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:03 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment