Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA RUMAH TERMAHAL DI DUNIA MILIK KONGLOMERAT INDIA [FOTO]

Interior desain rumah ANTILIA milik Konglomerat India Mukesh AmbaniINI DIA RUMAH TERMAHAL DI DUNIA MILIK KONGLOMERAT INDIA [FOTO]. Sebuah rumah milik seorang konglomerat terkaya di India, Mukesh Ambani dinobatkan menjadi rumah termahal di dunia.  Baca juga HADIAH ULTAH PUTRI HOTMAN PARIS MOBIL 9 MILLIAR Hotman Paris Hadiahi Bentley Sekelas Mobil Ratu Elizabeth II

Rumah yang dinobatkan menjadi rumah termahal di dunia tersebut sudah ditinggali sang pemilik sejak September 2011 lalu. Rumah milik Mukesh Ambani itu memiliki 27 lantai --di versi lain ada yang menyebut jumlah lantai rumah tersebut hingga 60 tingkat-- yang dibangun di kawasan mewah Altamound Road, Mumbai, India. Rumah yang diberi nama 'Antilia' ini, konon menghabiskan dana sebesar satu miliar dolar AS (sekitar Rp 9 triliun) wow!

Beberapa orang yang pernah mengunjungi rumah tersebut menginformasikan, Antilia memiliki satu helipad di atapnya, perpustakaan yang sangat luas, ruang makan yang luar biasa mewah, lantai marmer super mewah, bahkan ada sebuah ruangan bersalju di dalam rumah.

Tak heran bila hingga sekarang, sang penghuni terlihat tenang mendiami rumah mereka. "Ini pertama kalinya saya berbicara mengenai rumah saya," kata Nita, isteri Mukesh Ambani.

"Banyak media yang memberitakan berlebihan mengenai rumah kami, saya harus luruskan itu."

Meski tak sedikit media yang berspekulasi bila keluarga Ambani mendiami rumah tersebut, tapi beberapa surat kabar justru mengabarkan, keluarga Ambani tidak tinggal di rumah tersebut, karena berdasarkan 'vastu shastra' (feng shui-nya orang India) rumah tersebut tidak bagus secara spiritual.

Semua spekulasi itu terbantahkan, kepada Vanity Fair Magazine, Nita mengungkapkan, keluarga mereka sudah mendiami rumah super mewah tersebut sejak September tahun lalu. "Kami menempati rumah ini baru dua bulan lalu. Dan kemudian semuanya tiba-tiba berkata bahwa kami belum pindah," kata Nita kepada wartawan Vanity Fair, James Reginato, yang mendapat kesempatan menjelajahi isi rumah tersebut.

Dari foto-foto yang dipamerkan, semua interior rumah tersebut, mulai dari lantai ke langit-langit rumah hingga jendela, hingga ruang bersantai terlihat laiknya loby hotel bintang lima. "Konsep rumah modern, namun masih dengan sentuhan India," kata Nita menjelaskan konsep rumah keluarganya.

Antilia dideskripsikan selama ini dengan 27 tingkat, namun Reginato menulis masih banyak lantai yang memiliki dua bahkan tiga lantai, dengan tinggi bangunan sekitar 570 kaki atau setara dengan bangunan 40 tingkat. Rumah mewah tersebut juga memiliki ruang-ruang yang lain, seperti garasi di atas rumah, ballroom, spa, bioskop, ruangan lengkap untuk tamu, dan sejumlah taman yang berada di tiap teras lantai.

Di rumah tersebut juga disediakan 9 lift yang tersedia di lobi. Dan untuk mengurus rumah semegah itu, Ambani memiliki sekitar 600 karyawan.

Lantai atas yang menghadap ke kota Mumbai dan Laut Arabia, dihuni oleh keluarga milyuner berusia 53 tahun itu. Luas ruangan setidaknya mencapai 37.000 meter persegi, lebih luas dari Palace of Versailles.

"Kami membangun rumah yang sangat tinggi karena ingin menikmati sinar matahari, jadi seperti rumah tinggi yang berada di atas taman," kata Nita.

Nita menjelaskan, desain rumah diambil dari konsep bunga teratai dan matahari, dan dekorasi rumah menggunakan kayu-kayu pilihan, marmer, mutiara dan kristal, yang dibuat seniman India. Selain perkakas rumah yang berbau India, rumah mewah keluarga Ambani juga tak lepas dari ruangan berdoa Hindu. "Pura untuk berdoa sangat penting bagi kami," sebut Nita.

Sebuah laporan menyebutkan, pembangunan rumah Ambani menghabiskan biaya lebih dari Rp 9 triliun. Angka tersebut cukup kecil bagi seorang Mukesh Ambani yang memiliki kekayaan sekitar 22 miliar dolar AS (sekitar Rp 198 triliun) versi majalah Forbes tahun 2011.

Tetapi jika disandingkan dengan masyarakat Mumbai lainnya, rumah super mewah keluarga Ambani menimbulkan banyak kritikan, mengingat masih banyak masyarakat Mumbai yang hidup di bawah garis kemiskinan, dan ratusan warga India hidup di dalam rumah yang tidak beratap dan tidak layak huni.

INI DIA RUMAH TERMAHAL DI DUNIA MILIK KONGLOMERAT INDIA [FOTO]. Foto-foto Interior Desain Rumah 'Antilia' Milik Mukesh Ambani, Rumah Termahal di Dunia, Foto Rumah Termahal di Dunia, Rumah Palimng Mewah di Dunia











Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/ini-dia-rumah-termahal-di-dunia-milik.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA RUMAH TERMAHAL DI DUNIA MILIK KONGLOMERAT INDIA [FOTO]

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:03 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment