Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

JAKARTA PERINGATI HARI MUSEUM INTERNASIONAL 2012| Jakarta Museum Day 2012 Digelar Hari Sabtu Kawasan Kota Tua


Jakarta Museum Day 2012 Digelar Hari Sabtu Kawasan Kota Tua JakartaJAKARTA PERINGATI HARI MUSEUM INTERNASIONAL 2012 | Jakarta Museum Day 2012 Digelar Hari Sabtu Kawasan Kota Tua. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI dijadwalkan menggelar Jakarta Festival Museum Day 2012 di Museum Fatahillah, kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat, Sabtu (19/5). "Festival ini kegiatan resmi Disparbud DKI untuk ketiga kalinya yang akan diikuti 43 dari 50 museum," kata Kepala Disparbud DKI Arie Budhiman kepada wartawan, Selasa. Festival ini untuk memperingati Hari Museum Internasional pada setiap tanggal 18 Mei sejak tahun 1977. ISI SURAT PENGUNDURAN DIRI PEJABAT MERPATI Nama Pejabat Yang Mengundurkan Diri Dari Merpati dan SYAHRINI & KEKASIH 'BUBU' AKHIRNYA BICARA UNGKAP IDENTITAS, KISAH ASMARA & KONTROVERSI FOTO. Ia mengatakan, sudah saatnya museum di Jakarta dijadikan destinasi pariwisata dengan mempercantik penampilan agar menarik minat dan perhatian para turis domestik dan mancanegara. "Museum harus giat mempromosikan diri melalui berbagai kesempatan.

Namun yang paling penting, keberadaan museum lebih bisa diapresiasi oleh kekuatan komunitas masyarakat," ujarnya. Pihaknya selalu mengajak komunitas pecinta museum untuk bekerja sama meningkatkan kualitas museum di Jakarta sejak Jakarta Festival Museum Day pertama. "Hasilnya cukup menggembirakan. Jumlah kunjungan museum selalu meningkat setiap tahun. Misalnya, Monumen Nasional (Monas) dikunjungi 10 juta orang per tahun," tuturnya.

 Namun, diakui Arie, belum semua museum dijadikan destinasi pariwisata Jakarta. Sejumlah museum yang sudah dijadikan destinasi pariwisata Jakarta, di antaranya Monas, Museum Jakarta, Museum Tekstil, Museum Wayang dan Museum Layang-Layang. "Untuk itulah, Disparbud DKI terus akan melakukan Festival Museum Day 2012 , agar masyarakat semakin kenal dan dekat dengan museum di Jakarta dan mengajak keluarga berwisata ke museum," katanya. Kepala Bidang Pengelolaan Daya Tarik Destinsasi, Ida Subaidah mengatakan, para pengunjung dipastikan akan mendapatkan wawasan lebih luas seputar museum. Selain itu, museum akan mudah diapresiasi oleh kekuatan komunitas pencinta museum sehingga ada peningkatan produksi dan pengunjung museum. "Jakarta Festival Musem Day merupakan event tahunan yang kedua kalinya digelar di Taman Fatahilah.

Sebelumnya, kegiatan serupa pernah digelat di FX Plaza, kawasan Gelora Bung Karno," paparnya. Sebanyak 43 museum di Jakarta akan meramaikan perayaan Jakarta Festival Museum Day 2012 yang akan sangat bermanfaat bagi pelajar, khususnya dalam menikmati libur panjang sebab ada nilai edukasi yang terkandung di dalamnya. Ke-43 museum yang turut andil bagian, tidak hanya menggelar pameran melainkan juga akan menggelar berbagai atraksi. Misalnya, Museum Bank Indonesia, akan menampilkan demo perawatan uang kuno dan cara mengidentifikasi uang palsu. Serta, peragaan membuat keramik oleh Museum Seni Rupa dan Keramik.

Selain itu ada demo membatik dari Museum Tekstil dan demo membuat layang-layang dari Museum Layang-layang. Festival ini juga akan diisi acara "talk show" seputar permuseuman dengan narasumber Ali Akbar, akademisi dari Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia. Selain itu, Bambang, editor majalah Venue dan Alika dari generasi muda pencinta museum. Agar lebih meriah, panitia juga akan menggelar lomba orasi museum dengan peserta pelajar, lomba foto, lomba komunitas sepeda ontel dan sebagainya.

JAKARTA PERINGATI HARI MUSEUM INTERNASIONAL 2012 | Jakarta Museum Day 2012 Digelar Hari Sabtu Kawasan Kota Tua, Meseum Fatahillah Jakarta Tempat Jakarta Museum Day 2012, Acara Jakarta Museum Day 2012




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/jakarta-peringati-hari-museum.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment