Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KEPUTUSAN CASEY STONER PENSIUN DARI MOTOGP KARENA KELUARGA & SUPERCARS V8?

Pembalap motor Honda Repsol Casey Stoner PensiunKEPUTUSAN CASEY STONER PENSIUN DARI MOTOGP KARENA KELUARGA & SUPERCARS V8?. Penggemar MotoGP di dunia, khususnya pendukung Casey Stoner, dikejutkan dengan keputusan yang disampaikan pebalap asal Australia itu dalam konferensi pers di MotoGP Perancis, kemarin (17/5). Juara dunia dua kali (bersama Ducati dan Honda) tersebut memutuskan pensiun pada akhir musim ini dengan alasan telah kehilangan semangat di MotoGP. Meski tak menyatakan secara khusus namun keputusan pensiun dini ini tampaknya dikarenakan alasan keluarga. Baca juga HONDA DREAM YUGA, SPESIFIKASI MOTOR SPORT HARGA RP 8 JUTAAN DARI INDIA

Kelahiran buah hatinya, Alessandra Maria pada 16 Februari 2012 lalu tampaknya menjadi pertimbangan Stoner meninggalkan balapan yang penuh risiko ini. Namun, suami dari Adriana Tuchyna ini masih enggan membeberkan rencana ke depannya setelah meninggalkan gemerlap MotoGP.

"Setelah berpikir lama dan banyak berbicara dengan keluarga dan istri saya, pada akhir musim 2012, saya tidak akan berlomba lagi. Saya tidak akan berlomba dalam kejuaraan 2013," kata Stoner dalam konferensi Pers di Le Mans, Prancis.

"Saya akan mengkhiri karir saya pada akhir musim ini di MotoGP dan memulai sesuatu yang berbeda dalam hidup saya. Setelah bertahun-tahun melakukan olahraga yang saya cintai dan juga penuh pengorbanan yang saya maupun keluarga saya lakukan, saat ini saya berada di titik di mana saya tidak lagi menikmati."

"Saya tidak lagi memiliki gairah dan lebih baik saya pensiun. Ada banyak hal yang telah mengecewakan saya dan banyak juga yang membuat saya gembira di olahraga ini" lanjut pembalap Australia ini.

Stoner memulai debutnya di kelas MotoGP pada 2006. Setahun kemudian, Stoner berhasil menjadi juara dunia bersama Ducati. Ia beralih ke Honda Repsol pada 2011 dan langsung menyabet gelar kedua.

Sampai saat ini, Stoner telah memenangkan total 35 Grand Prix. Dan musim ini, Stoner masih memimpin klasemen MotoGP dengan torehan 66 poin atau unggul sebiji poin dari pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo.

MOTOGP Alami musim Buruk

Stoner tidak memungkiri kalau MotoGP sudah tidak bisa membuatnya bersemangat untuk membalap. Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011 itu menilai MotoGP telah berjalan mundur.

"MotoGP tidak mulai dari awal lagi, tapi justru berjalan mundur. Bagi saya, ini bukan kejuaraan yang dulu pernah saya cintai. Ini bukan kejuaraan yang ingin membuat saya membalap, di luar para kompetitor di sekitar saya," ujar Stoner seperti dilansir Autosport.

"Ada banyak alasan, tapi dasarnya saya hilang hasrat untuk membalap dan tidak menikmati balapan ini. Pastinya saya akan menikmati musim ini, tapi setelah itu sulit. Saya akan bersalah kepada Honda dan semua yang ada di tim ini jika saya tidak memberi 110 persen," sambungnya.

Stoner menilai MotoGP semakin buruk musim ini menyusul adanya tim Claiming Rule Team (CRT) yang gagal bersaing dengan tim-tim pabrikan. CRT merupakan tim independen dengan biaya yang lebih rendah.

"Dibutuhkan motor dengan kualitas lebih tinggi, jadi pembalap seperti Randy (de Puniet) bisa meraih hasil yang lebih pantas daripada posisi ke-12. Tidak mungkin bagi mereka (tim-tim CRT) untuk mendekati motor pabrikan," tegas Stoner.

Pindah ke Supercars V8?

Lepas dari jok motor balap, pebalap 26 tahun itu akan masuk ruang kokpit mobil balap Supercars V8 di negeri asalnya, Australia. Namun, ia menyampaikan bahwa perpindahan itu tidak dalam waktu dekat, tetapi sebagai pertimbangan masa depan.

"Supercars V8 adalah sesuatu yang membuat saya pasti akan tertarik pada masa mendatang. Perkara saya bisa cukup cepat atau lambat, itu adalah hal lain," ungkap Stoner. Dia juga mengatakan tidak menjajaki balap mobil ini dalam waktu dekat karena ada banyak yang ingin dilakukan dalam hidupnya. "Dan harus jujur, saya tak ingin menyimpan sepeda balap, yang berarti kehilangan sesuatu yang saya sukai."

Ketika nanti berhenti balap, ia juga tak ingin menggenjot sepeda dalam 5 atau 10 tahun kemudian. "Aku sangat mencintai sepeda dan itu telah menjadi bagian dari seluruh hidup saya. Jika sampai terlalu lama berpisah dengan sepeda, maka saya takut akan kehilangan gairah sama sekali," paparnya.

Pada konferensi pers itu, dia sekali lagi membantah jika dikatakan bahwa balap mobil V8 telah membuatnya memutuskan untuk pensiun. Ia sendiri sempat menjajal Holden V8 milik tim Triple Eight's, Desember tahun lalu.

"Itu tidak berarti menjadi alasan untuk keputusan saya. Ini (keputusan menjajal mobil) telah datang sejak lama, dan bukan sesuatu yang baru saja terjadi," ucapnya. Kini, lanjutnya, ia sudah menguji mobil V8 dan merupakan sesuatu yang telah ia coba dalam dua atau tiga tahun terakhir.

KEPUTUSAN CASEY STONER PENSIUN DARI MOTOGP KARENA KELUARGA & SUPERCARS V8?, Casey Stoner Pensiun dari MOTOGP, Stoner Tinggalkan MOTOGP, Penyebab Casey Stoner Berhenti dari MOTOGP, Casey Stoner Lirik Supercars V*




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/keputusan-casey-stoner-pensiun-dari.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KEPUTUSAN CASEY STONER PENSIUN DARI MOTOGP KARENA KELUARGA & SUPERCARS V8?

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:25 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment