Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PERJALANAN CHELSEA & BAYERN MUENCHEN MENUJU FINAL PIALA CHAMPIONS 19 MEI 2012

Final Piala Champions, Chelsea VS Bayern MuenchenPERJALANAN CHELSEA & BAYERN MUENCHEN MENUJU FINAL PIALA CHAMPIONS 19 MEI 2012. Pada Sabtu besok (19/05/2012), di Allianz Arena, Munich, final Liga Champions akan memainkan pertandingan antara Bayern Munich dan Chelsea. Bagi tim London dan Bavaria, ini adalah Liga Champions kedua dalam lima tahun terakhir. Baca juga JADWAL LENGKAP PENAYANGAN PIALA EURO 2012 DI STASIUN TV

Itu berarti di Munich, Sabtu akan dibagi trofi bergengsi berukuran 62 sentimeter dan 7,5 kilogram. Ini adalah trofi di mana semua tim sepak bola ingin merebutnya. Bagi the Blues -–jika juara-- adalah untuk pertama kalinya dalam sejarah mereka dan bagi klub Bavaria untuk pertama kalinya setelah 2001.

Chelsea

Untuk kedua kalinya dalam sejarah klub Chelsea kembali berhasil menembus partai puncak Liga Champions. Namun perjalanan The Blues mencapai Fussball Arena tidak bisa dibilang mulus. Klub dari London itu beberapa kali harus bersusah payah untuk lolos dari lubang jarum.

Fase grup
Chelsea memulai petualangannya di Grup E bersama Bayer Leverkusen, Valencia, dan Genk. Mengawali tiga laga dengan mulus, Chelsea malah kesulitan untuk lolos setelah ditahan Genk dan ditaklukkan Leverkusen. Alhasil Didier Drogba dan kawan-kawan mesti memastikan kelolosannya di laga terakhir melawan Valencia. Beruntung mereka bisa melaksanakan tugas hidup-matinya itu dengan melumat El Che tiga gol tanpa balas.

Hasil laga Chelsea di grup E:
Chelsea 2-0 Bayer Leverkusen
Valencia 1-1 Chelsea
Chelsea 5-0 Genk
Genk 1-1 Chelsea
Bayer Leverkusen 2-1 Chelsea
Chelsea 3-0 Valencia

Babak 16 besar
Kembali Chelsea nyaris gagal lolos setelah dilumat Napoli 3-1 di Naples pada pertemuan pertama. Namun secara luar biasa Chelsea bisa membalikkan keadaan. Setelah bermain dengan skor yang sama pada waktu normal, laga terpaksa dilanjutkan pada babak tambahan. Branislav Ivanovic memastikan kelolosan Chelsea dengan unggul agregat 5-4 atas Napoli.

Hasil pertandingan:
Napoli 3-1 Chelsea
Chelsea 4-1 Napoli (setelah perpanjangan waktu)

Babak perempat final
Fase ini terbilang lebih mulus ketimbang babak sebelumnya. Klub milik Roman Abramovich itu berhasil menang di kandang Benfica pada pertemuan pertama dengan skor 1-0. Pada laga di Stamford Bridge, Chelsea sukses memastikan kelolosannya dengan menang 2-1, atau secara agregat lolos dengan skor 3-1 atas wakil Portugal itu.

Hasil pertandingan:
Benfica 0-1 Chelsea
Chelsea 2-1 Benfica

Babak semifinal
Chelsea tidak diunggulkan pada babak ini lantaran bertemu dengan musuh lamanya, Barcelona. Namun tim besutan Roberto Di Matteo itu nyatanya bisa mematikan daya serang Blaugrana yang dipimpin Lionel Messi. Pada pertemuan pertama di Bridge, gol tunggal dari Drogba memastikan Chelsea di atas angin. Pada pertemuan kedua di Camp Nou, Barcelona yang terus menyerang hampir sepanjang laga dipaksa tunduk dengan serangan balik tamunya. Skor 2-2 di laga kedua sudah cukup membawa Chelsea ke final sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan.

Hasil pertandingan:
Chelsea 1-0 Barcelona
Barcelona 2-2 Chelsea

Pencetak gol terbanyak di Liga Champions musim ini:
Didier Drogba, 5 gol.
Assist terbanyak di Liga Champions musim ini: Fernando Torres, 4 assist.


Bayern Muenchen

Perjalanan Bayern Muenchen menuju partai puncak dalam dua tahun terakhir terbilang mulus. Hanya, Bayern mesti memulai perjalananya dari bawah, yakni putaran ketiga kualifikasi Liga Champions.

Putaran ketiga kualifikasi Liga Champions
Melawan wakil Swiss, FC Zurich, tim besutan Jupp Heynckes tidak mendapat perlawanan berarti. Bayern lolos setelah menang dua gol tanpa balas pada pertemuan pertama di kandangnya sendiri, dan unggul tipis 1-0 pada pertemuan kedua.

Hasil pertandingan:
Bayern 2-0 Zurich
Zurich 0-1 Bayern

Fase grup
Masuk ke dalam grup maut bersama Manchester City, Napoli, dan Villareal tidak membuat wakil Jerman itu ketar-ketir. Terbukti Die Roten hanya menelan satu kekalahan dari City. Itu pun terjadi pada pekan terakhir, atau ketika Bayern sudah menjamin tiket lolos ke babak 16 besar.

Hasil pertandingan:
Villareal 0-2 Bayern
Bayern 2-0 Manchester City
Napoli 1-1 Bayern
Bayern 3-2 Napoli
Bayern 3-1 Villareal
Manchester City 2-0 Bayern

Babak 16 besar
Pasukan Juup Heynckes bertemu dengan salah satu tim kejutan, FC Basel, tim yang mampu menyingkirkan Manchester United di fase grup. Basel sempat membuat kejutan setelah menang 1-0 di kandang pada pertemuan pertama. Tapi begitu ganti berkunjung pada pertemuan kedua, Basel diamuk oleh Munich. Tak tanggung-tanggun tujuh gol sekaligus berhasil mereka sarangkan ke gawang Basel.

Hasil pertandingan:
Basel 1-0 Bayern
Bayern 7-0 Basel

Babak perempat final
Kembali Bayern bertemu dengan salah satu tim kejutan, Olympique Marseille. Wakil asal Prancis itu menyingkirkan Internazionale Milan pada fase sebelumnya. Tapi kali ini pasukan Didier Deschamps tak mampu mengulangi kesuksesan mereka di babak 16 besar. Bayern berhasil melumat mereka dengan skor identik 2-0 pada dua pertemuan kandang dan tandang.

Hasil pertandingan:
Marseille 0-2 Bayern
Bayern 2-0 Marseille

Babak semifinal
Ini jadi salah satu hadangan terberat Bayern lantaran harus bertemu dengan salah satu tim unggulan, Real Madrid. Meski begitu Mario Gomez dan kawan-kawan bisa memanfaatkan laga kandang pada pertemuan pertama dengan kemenangan 2-1. Pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu, Madrid sempat berada di atas angin setelah mencetak dua gol lebih dahulu. Tapi eksekusi penalti Arjen Robben memastikan laga sama kuat, sehingga dipaksa berlanjut ke babak tambahan, hingga akhirnya berujung adu tendangan penalti. Pada adu tendangan penalti itu, Manuel Neuer tampil apik dengan menepis eksekusi Cristiano Ronaldo dan Kaka, hingga akhirnya Bayern menang 3-1.

Hasil pertandingan:
Bayern 2-1 Real Madrid
Real Madrid 2-1 Bayern (Bayern lolos 3-1 dengan adu penalti)

Pencetak gol terbanyak Bayern Liga Champions musim ini: Mario Gomez, 12 gol.
Assist terbanyak Bayern di Liga Champions musim ini: Franck Ribery, 5 assist.

PERJALANAN CHELSEA & BAYERN MUENCHEN MENUJU FINAL PIALA CHAMPIONS 19 MEI 2012, Final Piala Champions 2012, Chelsea VS Bayern Muenchen, Piala Champions 2012




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/05/perjalanan-chelsea-bayern-muenchen.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PERJALANAN CHELSEA & BAYERN MUENCHEN MENUJU FINAL PIALA CHAMPIONS 19 MEI 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:56 PM and have 1 comments
Comments :

1 comments: