Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CARA BENAR MENYIMPAN SIKAT GIGI AGAR TERBEBAS DARI KUMAN

Jangan meletakkan sikat gigi dekat dengan WCCARA BENAR MENYIMPAN SIKAT GIGI AGAR TERBEBAS DARI KUMAN. Pemeliharaan sikat gigi seringkali diabaikan. Padahal sikat gigi adalah salah satu perlengkapan harian wajib bagi setiap orang. Minimal dua kali dalam sehari Anda tentu menggunakannya untuk membersihkan gigi dan gusi. Baca juga HANDAYANI NURUL MEMBANGUNKAN PRIA KOMA Mathew Taylor Bangun Dari Koma Mendengar Suara Telepon Gadis Bali Indonesia

Sikat gigi turut memegang peranan penting dalam upaya menjaga kesehatan gigi dan mulut. Kondisi gigi yang berlubang atau gusi yang meradang bukan hanya berasal dari faktor di dalam mulut itu sendiri, tapi faktor dari luar mulut seperti pemilihan dan pemeliharaan sikat gigi ternyata juga dapat berpengaruh.

Namun tahukah Anda bahwa bila tak merawatnya dengan baik, alih-alih membersihkan mulut, sikat gigi justru akan menjadi tempat berkembang biak kuman penyakit. Berikut ini adalah cara menyimpan sikat gigi agar lebih sehat.

1. Letakkan di tempat terbuka

Ini agar sikat gigi kering dan terkena udara. Menyimpan sikat gigi di dalam lemari atau cabinet kecil tidak akan membuat sikat gigi anda terbebas dari kuman. Bakteri atau kuman malah menyukai tempat yang gelap dan kekurangan udara.

2. Jaga agar selalu kering

Bakteri sangat suka tempat yang lembab. Pastikan sikat memiliki kesempatan untuk kering seutuhnya sebelum kita gunakan kembali. Hindari menggunakan tutup sikat, karena ini akan menyebabkan menjadi lembab dan menjadi sarang yang nyaman untuk kuman.

3. Jauhkan sikat gigi dari WC dan wastafel

Ketika Anda mem-flush wc sehabis buang air, bakteri dan kuman akan menyebar lewat udara dan dapat mengenai sikat gigi Anda. Begitu pula dengan sikat gigi yang diletakkan di dekat wastafel dapat terkena cipratan air atau sabun ketika Anda mencuci tangan.

4. Jangan pernah berbagi sikat gigi

Patuhi aturan bahwa sikat gigi Anda hanya untuk diri sendiri, jangan berbagi dengan orang lain, bahkan pasangan! Jangan pula meletakkan sikat gigi Anda dan sikat gigi orang lain berdekatan karena ketika bersentuhan, kuman akan menyebar.

5. Saat tepat mengganti sikat gigi

Saat bulu sikat gigi Anda telah merenggang, segera ganti dengan yang baru. Sikat gigi yang sudah lama digunakan tidak lagi efektif untuk membersihkan gigi. Gantilah sikat gigi Anda maksimal tiga bulan sekali.

Jangan jadikan sia-sia kebiasaan sehat kita. Dengan menjaga kebersihan peralatan, kegiatan menyikat gigi menjadi lebih maksimal.

CARA BENAR MENYIMPAN SIKAT GIGI AGAR TERBEBAS DARI KUMAN, Menyimpan Sikat Gigi, Tips Perawatan Gigi & Mulut, Sikat Gigi Bersih, Bebas Kuman




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/cara-benar-menyimpan-sikat-gigi-agar.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CARA BENAR MENYIMPAN SIKAT GIGI AGAR TERBEBAS DARI KUMAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:04 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment