Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CHINA PERINGATI HARI TRAGEDI TIANANMEN MENGGUNAKAN SENSOR


China Peringati Hari Tragedi TiananmenCHINA PERINGATI HARI TRAGEDI TIANANMEN MENGGUNAKAN SENSOR. Pemerintah China menerapkan sensor ketat internet terhadap kata-kata yang merujuk pada peringatan 23 tahun tragedi Lapangan Tiananmen. Di beberapa provinsi, polisi China juga menahan puluhan aktivis yang berdemonstrasi, memperingati tragedi yang menewaskan ribuan orang tersebut. HEBOH KUMPULAN FOTO  SYAHRINI VS IWAN WINARTO BEREDAR TERBARU. Diberitakan Reuters, Senin 4 Juni 2012, China memblokir beberapa kata pencarian di laman pencari negara tersebut. Di antara kata-kata itu adalah "enam empat" yang merujuk pada bulan Juni tanggal 4, "23", "lilin" dan "tidak akan lupa." Pemblokiran serupa juga diterapkan pada posting status di akun sosial media seperti Twitter, Sina Weibo.

Jika mengetikkan kata-kata yang dilarang, maka terdapat peringatan bertuliskan "hasil pencarian tidak bisa ditampilkan dengan alasan hukum, peraturan dan kebijakan." Selain menghapus posting pengguna, China juga memblokir pemilik akun yang memasang foto profil lapangan Tiananmen atau yang mengingatkan pada tragedi tahun 1989 itu. Namun tetap saja, beberapa pemilik akun berhasil lolos sensor dan memposting gambar protes mahasiswa kala itu.

"Tidak akan ada stabilitas sosial jika rakyat tidak mampu menyatakan aspirasinya dan hidup di tengah teror pemerintah," kata seorang pemilik akun Sina Weibo. Sementara itu Al-Jazeera menuliskan bahwa puluhan demonstran di provinsi Fujian dipukuli dan ditahan polisi saat memperingati tragedi Tiananmen. Penahanan juga terjadi di Beijing saat lebih dari 30 warga menggelar petisi Tiananmen. Tragedi di Lapangan Tiananmen dimulai pada demonstrasi mahasiswa sejak 15 April 1989 dan berakhir pada 4 Juni 1989. Mahasiswa yang kian hari kian bertambah jumlahnya menuntut pemerintah komunis China memberantas korupsi, menuntut reformasi dan demokratisasi. Menggunakan tank dan peluru tajam, tentara China membantai para mahasiswa. Hingga saat ini tidak ada data resmi mengenai jumlah korban. Namun, para aktivis memperkirakan jumlah korban tewas lebih dari 1.000 orang, lebih dari 10.000 orang terluka, dan ribuan ditahan.

CHINA PERINGATI HARI TRAGEDI TIANANMEN MENGGUNAKAN SENSOR, AS Desak China Bebaskan Tahanan Tiananmen, VIDEO: Kepala Bocah Terjepit Alat Permainan, Ibu Tiga Anak Nekat Bakar Diri di China, Partai Komunis China Pecat Pejabat Korup, Gempa Bumi Guncang China Utara




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/china-peringati-hari-tragedi-tiananmen.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CHINA PERINGATI HARI TRAGEDI TIANANMEN MENGGUNAKAN SENSOR

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment