Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

HASIL SURVEY PERFILMAN INDONESIA TAHUN 2010 TELAH MENYUMBANG NEGARA RP 7,6 TRILIUN


Industri film indonesia Menyumbang Untuk Negara Rp 7,6 TriliunHASIL SURVEY PERFILMAN INDONESIA TAHUN 2010 TELAH MENYUMBANG NEGARA RP 7,6 TRILIUN. Hasil studi dari lembaga konsultan dan penelitian Oxford Economic menyebutkan, pada 2010, industri perfilman dan pertelevisian Indonesia telah menyumbang pemasukan kepada negara sebesar US$845,1 juta atau setara Rp7,6 triliun. KRONOLOGI PENANGKAPAN BURONAN PLTS DI KEMENAKERTRANS, NENENG SRI WAHYUNI. Selama periode itu, industri film juga telah menghasilkan pemasukan pajak sebesar US$86,5 juta atau sekitar Rp785 miliar bagi negara. President and Managing Director Motion Picture Association Asia Pasifik, Mike Ellis, mengungkapkan, studi ini merupakan yang pertama secara komprehensif untuk mengukur dampak ekonomi langsung dan tidak langsung yang ditimbulkan dari industri film di Indonesia.

"Ini adalah bukti bahwa industri film merupakan penggerak ekonomi," ujar Ellis di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 13 Juni 2012. Produser film, Shanty Harmayn, mengatakan, industri film dan televisi yang hidup bernilai bagi negara secara budaya dan ekonomis. “Hasil studi ini akan memberikan landasan penting untuk mengidentifikasi area-area industri yang berpotensi tumbuh," kata Shanty. Sementara itu, produser film lainnya, Mira Lesmana, mengatakan, studi ini mengungkapkan bagaimana industri film dan televisi mempengaruhi berbagai jasa serta lapangan kerja di berbagai sektor.

"Industri kami menghasilkan kontribusi secara tidak langsung terhadap produk domestik bruto (PDB) sebesar US$1,23 juta pada 2010 dan mendukung terciptanya 158.900 lapangan pekerjaan," jelasnya. Dengan mempertimbangkan transaksi langsung, tidak langsung, dan turunannya, total kontribusi industri perfilman dan pertelevisian Indonesia terhadap produk domestik bruto (PDB) pada 2010 sebesar US$2,98 miliar atau Rp27,07 triliun. "Atau sekitar 0,43 persen dari PDB nasional," tuturnya.

HASIL SURVEY PERFILMAN INDONESIA TAHUN 2010 TELAH MENYUMBANG NEGARA RP 7,6 TRILIUN, Sejarah Industri Film Indonesia, Prestasi Film Indonesia




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/hasil-survey-perfilman-indonesia-tahun.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

HASIL SURVEY PERFILMAN INDONESIA TAHUN 2010 TELAH MENYUMBANG NEGARA RP 7,6 TRILIUN

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:40 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment