Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INFO DIET SEHAT, 7 NUTRISI PENTING WAJIB TETAP ADA SAAT DIET

Wanita seringkali melupakan nutrisi penting saat sedang melakukan dietINFO DIET SEHAT, 7 NUTRISI PENTING WAJIB TETAP ADA SAAT DIET. Wanita memang selalu terobsesi memiliki tubuh langsing dan ideal bak selebriti dunia. Akan tetapi, tahukah Anda, banyak seleb dunia melupakan kebutuhan nutrisi penting yang harus dijaganya selama menjalani proses diet. Padahal, fungsinya nutrisi adalah untuk pemeliharaan sistem tubuh dan kesehatan. Baca juga INI DIA ALASAN MENGAPA BEDAK TABUR (TALC) BERBAHAYA UNTUK BAYI

Simak tujuh nutrisi yang sering dilupakan pada saat diet:

1. Kalium
Sebuah studi di Amerika menunjukkan bahwa kalium merupakan salah satu kunci yang dapat membantu menjaga tekanan darah yang sehat. Tak hanya itu, kalium juga mendukung kesuburan dan fungsi otot dan saraf. Agar tetap sehat selama diet, kita dapat memperoleh nutrisi ini pada makanan alami seperti susu, kentang, ubi jalar, alpukat, dan pisang.

2. Magnesium
Tidak mencukupinya magnesium dalam tubuh tentunya kita dapat terkena masalah kesehatan, seperti osteoporosis, tekanan darah tinggi, diabetes, kram otot, dan penyakit jantung. Bagi yang gemar mengonsumsi alkohol, secara otomatis orang tersebut memiliki risiko tingkat magnesium rendah. Dengan kata lain, magnesium dapat mencegah penyakit, jika kita mengonsumsi sayur bayam, biji-bijian, kacang-kacangan (terutama almond), dan kacang polong.

3. Vitamin D
Untuk perkembangan kesehatan tulang, otot, saraf, serta memiliki sistem kekebalan yang kuat, sebaiknya kita banyak mengonsumsi beberapa makanan alami. Misalnya ikan berlemak, yaitu salmon dan mackerel, jamur, hati, keju, dan kuning telur, serta susu. Semua makanan tersebut adalah sumber vitamin D yang dapat menjaga kesehatan jantung.

4. Kalsium
Kalsium kerap dikaitkan dengan nutrisi yang baik untuk pembentukan gigi dan tulang. Ternyata, fungsinya tidak berhenti sampai di situ. Kalsium juga dapat membantu menjaga fungsi otot, detak jantung, dan menjaga tekanan darah tinggi. Agar kalsium terpenuhi dalam tubuh, diperlukan bantuan vitamin D agar tubuh dapat menyerap kalsium dengan baik. Oleh karena itu, makanlah makanan seperti susu, salmon, kangkung, dan brokoli.

5. Vitamin C
Saat proses penurunan berat badan berlangsung, kondisi badan sedang tidak fit atau flu, pastinya ini bukanlah hal yang menyenangkan. Studi menunjukkan bahwa buah dan sayur dapat mempersingkat durasi gejala akan terserang flu. Selain itu, vitamin C berfungsi sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi sel dari kerusakan.

6. Vitamin A
Vitamin A sangat baik untuk menjaga imunitas tubuh dan pertumbuhan jaringan. Ada dua jenis vitamin A yang dapat diserap dalam tubuh, yaitu retinol dan karetenoid (beta karoten). Kandungan vitamin A yang baik untuk tubuh, terdapat pada beberapa makanan seperti wortel, labu, ubi, bayam, dan brokoli.

7. Serat
Bagi orang yang akan dan sedang menurunkan berat badannya, sebaiknya jangan sampai melupakan hal yang satu ini. Serat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, selain untuk menurunkan kolesterol, juga dapat meningkatkan keteraturan usus. Tentunya hal ini sekaligus mampu menurunkan risiko terserang penyakit jantung, diabetes, dan beberapa jenis kanker. Hal ini karena makanan yang kaya akan serat pasti rendah kalori.

INFO DIET SEHAT, 7 NUTRISI PENTING WAJIB TETAP ADA SAAT DIET, Vitamin Penting untuk Tubuh Saat Diet, Tips Diet Sehat




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/info-diet-sehat-7-nutrisi-penting-wajib.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INFO DIET SEHAT, 7 NUTRISI PENTING WAJIB TETAP ADA SAAT DIET

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:32 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment