Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INFO KECANTIKAN : ARTI DARI LINGKARAN HITAM MATA & CARA ALAMI MENGATASINYA

Jangan meremehkan lingkaran hitam di mata, bisa jadi itu adalah gejala penyakit seriusINFO KECANTIKAN : ARTI DARI LINGKARAN HITAM MATA & CARA ALAMI MENGATASINYA. Setiap wanita pasti menginginkan wajahnya sempurna, namun banyak wanita mengeluhkan munculnya lingkaran hitam di bawah mata. Selain mengganggu penampilan, tetapi juga mengurangi rasa percaya diri. Banyak yang percaya kalau lingkaran hitam timbul karena kelelahan, kurang tidur atau teralu lama di depan komputer. Tapi ternyata lingkaran hitam di sekitar mata tidak sesederhana itu. Baca juga WASPADAI GANGGUAN KESEHATAN YANG RENTAN DIALAMI OLEH WANITA

Dalam sebuah penelitian, para ahli mengkaitkan lingkaran mata dengan beberapa jenis penyakit, seperti anemia, penyakit hati dan dehidrasi.

Pembuluh kapiler di area mata sangat halus dan terdapat saluran sel darah merah. Pada beberapa proses sel darah ini bisa bocor di daerah sekitar bawah mata, sehingga menimbulkan memar. Hal ini terjadi karena kulit di sekitar mata terlalu tipis. Berikut ada beberapa fakta atau alasan umum untuk lingkatan hitam di area mata Anda :

Aging
Semakin bertambah usia kita, maka tingkat elastisitas kulit juga akan berubah, seperti kulit di sekitar mata yang halus akan menipis dan membuat pembuluh darah menjadi menonjol, kemudian menyebabkan lingkaran hitam.

Herediter atau faktor keturunan juga dapat memainkan peran besar dalam pengembangan dan dominasi lingkaran hitam di sekitar mata.

Kekurangan nutrisi
Lingkaran gelap di sekitar mata juga dapat disebabkan oleh gizi buruk. Untuk menghilangkannya Anda dapat melakukat diet sehat, bergizi, penuh dengan vitamin seperti mengkonsumsi vitamin A, C, K, dan E.

Kurang tidur dan kelelahan
Ini adalah alasan yang kerap terjadi pada umumnya. Faktor kurangnya tidur dan kelelahan berlebihan akan membuat kulit menjadi pucat. Hal ini membuat darah di bawah kulit disektiar area mata akan menjadi lebih terlihat dan tampak lebih biru atau lebih gelap.

Merokok dan minum
Selesai melakukan pesta dirumah teman atau tempat hiburan, sambil merokok dan minum-minuman berakohol dapat menjadi malapetaka pada kulit Anda, yaitu menghasilkan lingkaran mata gelap. Lingkar hitam pada mata dapat menjadi tanda hilangnya air dari tubuh (dehidrasi), disamping itu juga dikarenakan minum berlebihan dan terlalu banyak asupan minuman berkafein.

Paparan sinar matahari
Anda pasti tak menyangka paparan sinar amtahari dapat memicu timbulnya lingkar hitam mata. Peningkatan sinar matahari dapat menarik pigmentasi permukaan kulit dan membuat lingkaran hitam. Terkena paparan sinar matahari yang terlalu lama dapat memproduksi melanin lebih dari biasanya disekitar mata dan akan membuat lebih gelap.

Perubahan hormon
Jika Anda sedang dalam masa kehamilan, sebaiknya Anda harus berhati-hati, karena dapat memunculkan warna gelap dibawah mata. Tak hanya itu, jika Anda akan memasuki fase menstruasi, hal serupa juga akan terjadi.

Alergi
Setiap kondisi dapat memicu timbulnya lingkar hitam pada mata, misalnya rasa gatal di mata. Hal lain yang terjadi dikarenakan alergi makanan. Maka, jika anak Anda memiliki lingkaran hitam pada mata, tentunya dapat menunjukkan masalah alergi.

Lingkaran hitam dan anemia
Bisa jadi Anda kekurangan zat besi dan ini adalah salah satu penyebab paling umum dan dapat dijelaskan dalam banyak kasus. Bentuk paling umumnya adalah anemia, dengan rendahnya oksigenasi dalam tubuh yang menyebabkan pada rendahnya pasokan darah. Hal ini dapat diatasi dengan melakukan perubahan sederhana dalam diet Anda, yaitu selalu mengambil diet seimbang kaya akan sayuran berdaun hijau, produk susu dan semua jenis buah-buahan untuk menjaga tubuh Anda sehat.

Lingkaran hitam dan dehidrasi
Ini juga merupakan faktro paling umum yang pasti Anda rasakan. Ketika tubuh tidak memiliki kandungan jumlah air yang tepat, maka akan timbul gejala yang sering terlihat di daerah tertentu.

Jadi Anda disarankan untuk meminum air 8-10 gelas, termasuk konsumsi buah segar setiap hari. Hal ini dianjurkan untuk membatasi asupan minuman berkafein seperti teh, alkohol kopi, dan minuman berkafein lainnya yang dapat memperburuk dehidrasi.

Lingkaran hitam dan penyakit hati
Lingkaran hitam juga menunjukkan disfungsi hati akibat penyakit hati yang beragam, salah satu contohnya adalah penyakit hepatitis.


Cara sederhana dan alami menghilangkan lingkaran hitam mata :

1. Mentimun

Irisan Mentimun telah lama digunakan untuk mengurangi bengkak dan menyegarkan penampilan kulit di sekitar mata. Caranya dengan : iris tebal mentimun, lalu letakkan irisan di atas mata. Lakukan ini setiap hari, ditambah dengan berbaring selama 10-15 menit.

2. Kompres dengan kantung teh dingin/es batu

Kompres mata anda dengan kantong teh dingin atau es batu yang telah dibungkus dengan kain lembut untuk perawatan mata harian Anda. Tannin dalam kantong teh mengurangi pembengkakan dan perubahan warna. Kompres mata yang lelah dengan kantong teh dingin (lebih baik kantung teh didinginkan selama semalam), selama 10-15 menit sambil berbaring.

3. Gunakan kentang

Lumatkan kentang mentah hingga halus, kemudian tempelkan di mata Anda selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat.

4. Makan dengan baik

Makan diet yang sehat dan seimbang, minum vitamin, dan banyak minum air. Beberapa masalah kecantikan disebabkan oleh kekurangan vitamin. lingkaran gelap dan bengkak sering dikaitkan dengan kekurangan vitamin K atau antioksidan tidak memadai. Juga, kekurangan B12 (biasanya anemia terkait) dapat mengakibatkan lingkaran hitam. Makan banyak buah-buahan dan sayuran-terutama kol, bayam, dan sayuran berdaun hijau dan mengonsumsi suplemen vitamin jika perlu. Dapatkan cairan yang cukup untuk meningkatkan sirkulasi. Mengurangi asupan garam. Kelebihan garam menyebabkan tubuh menahan air di tempat-tempat yang tidak biasa, dan hal ini bisa menyebabkan bengkak di bawah mata. Terlalu banyak garam juga dapat mengganggu sirkulasi Anda, dan menyebabkan pembuluh darah di bawah kulit tampil lebih biru.

5. Berhenti Merokok !

Merokok menyebabkan vaskuler (pembuluh darah) masalah yang tidak hanya dapat mengancam kehidupan Anda, tetapi juga membuat pembuluh darah Anda tampil lebih menonjol dan lebih biru.

Hidup sehat memang menjadi kunci dari kecantikan alami.

INFO KECANTIKAN : ARTI DARI LINGKARAN HITAM MATA & CARA ALAMI MENGATASINYA, Penyebab Lingkaran Hitam di Bawah MAta, Penyakit yang Menyebabkan Munculnya Lingkaran Hitam di MAta




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/info-kecantikan-arti-dari-lingkaran.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INFO KECANTIKAN : ARTI DARI LINGKARAN HITAM MATA & CARA ALAMI MENGATASINYA

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:10 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment