Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI TERTANGKAPNYA PEGAWAI DINAS PAJAK SIDOARJO TERIMA SUAP DARI PENGUSAHA

Kinerja KPKKRONOLOGI TERTANGKAPNYA PEGAWAI DINAS PAJAK SIDOARJO TERIMA SUAP DARI PENGUSAHA. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita barang bukti berupa uang ratusan juta rupiah bersamaan dengan tangkap tangan seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak Kota Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (6/6/2012). Diduga, pegawai pajak itu terlibat transaksi suap. Baca juga SPESIFIKASI BLACKBERRY PORSCHE P'9981, BLACKBERRY TERMAHAL SEHARGA RP 18 JUTA

Penangkapan terjadi, lanjut sumber, yakni di sebuah Rumah Makan Sederhana Sahardjo, Tebet, Jakarta Selatan

Pegawai Dirjen Pajak bernama Tomy Hindratno tertangkap setelah kedapatan menerima uang senilai Rp 285 juta di sebuah Rumah Makan Padang, di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, pada Rabu kemarin. Bersama seorang kerabatnya, AH diduga menerima duit dari James Gunarjo, seorang pengusaha. Belakangan diketahui James Gunarjo terkait dengan PT Bhakti Investama.


Kronologi Penangkapan

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengatakan penangkapan berdasarkan informasi masyarakat yang mengetahui adanya dugaan praktik penyuapan yang melibatkan pejabat pajak terkait pengurusan pajak.

Dalam penangkapan itu turut diamankan tiga orang dan sejumlah barang bukti uang.

Tiga orang yang berhasil diamankan yakni TH, JG dan satu orang lagi yang memiliki hubungan keluarga dengan TH.

Sementara TH, diketahui sebagai Kepala Seksi Pengawasan dan Konsultasi di Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Jatim II. Sementara, JG merupakan seorang pengusaha.

Diterangkan Johan, penangkapan terjadi pada pukul 14.00 WIB di Rumah Makan Sederhana di bilangan Tebet, Jakarta Selatan. Menurut Johan TH diketahui telah ada di Jakarta sejak pagi hari tadi.

Pertemuan ketigannya tersebut berlangsung sekitar pukul 11.00 WIB. Penyerahan uang yang diduga suap tersebut berlangsung usai ketiganya makan siang.

Berdasarkan pemeriksaan awal, lanjut Johan ada penyerahan uang dari JG kepada TH.
Uang tersebut dibungkus dalam amplop berwana coklat. Terkait bersaran uang dalam amplop tersebut, Johan menaksir nilainya lebih dari Rp 200 juta lebih.

"Yang bersangkutan datang sekitar pukul 11.00-an di rumah makan, duduk, diserahkan uang yang dibungkus amplop cokelat, enggak lama tim masuk, penangkapan. Disita itu uang tadi yang saya belum tahu persisnya, di atas 200 juta," ujar Johan.

Lebih lanjut Johan mengatakan bahwa ketiga orang dan barang bukti dibawa ke kantor KPK guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Ketiganya dibawa ke KPK pada pukul 17.00 WIB.

Hingga saat ini, ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang penyelidikan KPK.

KRONOLOGI TERTANGKAPNYA PEGAWAI DINAS PAJAK SIDOARJO TERIMA SUAP DARI PENGUSAHA, Kasus Suap Pegawai Dinas Pajak Kota Sidoarjo, Latar Belakang Penyuapan Pegawai Dinas Pajak Sidoarjo




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/kronologi-tertangkapnya-pegawai-dinas.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KRONOLOGI TERTANGKAPNYA PEGAWAI DINAS PAJAK SIDOARJO TERIMA SUAP DARI PENGUSAHA

Posted by Best SEO Easy, Published at 5:12 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment