Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PENDAKI GUNUNG GEDE PANGRANGO DITEMUKAN TIM SAR 14 KORBAN BERHASIL DIEVAKUASI


Tim SAR Berhasil Temukan 14 Pendaki Gunung Gede PangrangoPENDAKI GUNUNG GEDE PANGRANGO DITEMUKAN TIM SAR 14 KORBAN BERHASIL DIEVAKUASI. Tim SAR berhasil menemukan 14 pendaki yang hilang di Gunung Gede Pangrango, Cianjur, Jawa Barat sejak Kamis 7 Juni 2012, pekan lalu. Tim SAR Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) beserta dan warga, berhasil menemukan mereka Senin 11 Juni 2012 hari ini, sekitar pukul 16.00 WIB di kawasan Dawuan Kampung Rarahan, Kecamatan Cimacan, Kabupaten Cianjur. LIEM SIOE LIONG DIMAKAMKAN DI MOUNT VERNON FUNERAL Proses Pemakaman Sudono Salim 'Liem Sioe Liong'. “Tadi sore kami berhasil menemukan dan mengevakuasi mereka,” ujar Kepala Balai Besar TNGGP Agus Wahyudi. Menurut Agus, setelah mendapat kabar pihaknya langsung menyiapkan dan mengrimkan tim SAR, relawan dan warga.

Tim yang berjumlah 20 orang bergerak dari dua titik. Jalur pendakian Cibodas, Cianjur dan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Agus menambahkan, SAR berhasil menemukan posisi mereka dari SMS yang disampaikan oleh salah satu korban pada rekannya yang tidak ikut naik ke Gunung Gede Pangrango. Tim langsung menyisir kawasan yang diperkirakan tempat mereka tersesat dan berhasil menemukannya. Saat ditemukan para pendaki ini dalam keadaan sehat namum sudah kehabisan bekal logistik. Mereka diduga merupakan pendaki ilegal lantaran naik tidak melalui jalur resmi pendakian ke Gunung Gede Pangrango.

Untuk naik ke kawasan puncak Gede Pangrango pemerintah hanya memberi izin melalui jalur Cibodas (Kabupaten Cianjur), Selabintana (Kabupaten Sukabumi), dan Gunung Putri (Kabupaten Bogor). "Mereka tak mengantungi izin karena mendaki dari jalur yang tak resmi, tanpa izin ke petugas," ujarnya. Dia pun menyayangkan, banyak pendaki yang masih ingin mendaki Gunung Gede Pangrango memaksakan diri melalui jalur tak resmi.

Padahal jika melalui jalur resmi pun sebetulnya cukup murah dan mudah. “Pada saat terjadi sesuatu, kami juga yang pasti harus bertanggungjawab,” tegasnya. Per 1 April 2012, menurut Agus, jalur pendakian dibuka kembali setelah sebelumnya per tanggal 1 Januari – 31 Maret 2012 pendakian ditutup sementara lantaran kondisi cuaca yang tidak mendukung. Pihaknya, akan mengevaluasi kembali pembukaan jalur pendakian pada 1 Agustus nanti. “Evaluasi ini penting dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan,” pungkasnya.

PENDAKI GUNUNG GEDE PANGRANGO DITEMUKAN TIM SAR 14 KORBAN BERHASIL DIEVAKUASI, Usia Tua Masih Dapat Naik Gunung, Asal..., 2012, Pendakian Gunung Gede Ditutup 3 Bulan




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/pendaki-gunung-gede-pangrango-ditemukan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PENDAKI GUNUNG GEDE PANGRANGO DITEMUKAN TIM SAR 14 KORBAN BERHASIL DIEVAKUASI

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:26 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment