Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

SIDANG PERDANA SOAL TARIF MASUK PANTAI ANCOL BERLANGSUNG


Sidang Kasus Tarif Masuk Ancol Berlansung AlotSIDANG PERDANA SOAL TARIF MASUK PANTAI ANCOL BERLANGSUNG. Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus) saat ini menggelar sidang tarif masuk Pantai Ancol, Jakarta. 3 Warga menggugat Pemprov DKI Jakarta karena pantai adalah milik publik sehingga harusnya bisa dinikmati secara gratis. "Karena tergugat pertama dan turut tergugat tidak hadir maka sidang ditunda 2 minggu lagi, EDISI 'FLAGSHIP' BMW INDIVIDUAL SERI-7, KARYA DESAINER INDONESIA " kata hakim ketua Dwi Sugianto di PN Jakpus, Jalan Gadjah Mada, Selasa (12/6/2012). Jika ke Ancol masyarakat harus merogoh kocek Rp 15 ribu/orang untuk bisa menikmati pantai, maka ini tidak ditemui di puluhan pantai di Pulau Bali. Di pantai yang paling terkenal sekalipun, Pantai Kuta, dapat dinikmati gratis oleh seluruh masyarakat dunia.

"Di sini gratis, nggak usah bayar. Kalau kebersihan yang bertanggung jawab Pemerintah Kabupaten Badung," ujar warga setempat, Wayan Sunandar, kepada detikcom, Selasa (12/6/2012). Untuk tugas sehari-hari dibentuk Satgas Pantai yang mengkoordinir aktivitas pantai. Satgas ini juga mengkoordinir para pedagang untuk menyapu pantai tiap pagi dan sore. Adapun untuk regu penyelamat dibentuk secara swadaya oleh masyarakat setempat. Namun jika sampah datang menggunung, maka Pemkab Badung mengerahkan 3 loader untuk mengangkut sampah dan sepeda motor bak sampah yang siap menjelajahi jalan-jalan di Kuta.

"Kalau pagi dan sore, Satgas Pantai keliling dengan pengeras suara memerintahkan pedagang membersihkan pantai. Pedagang langsung membersihkan," ujar Wayan. Seperti dilansir website Pemkab Badung, Tenaga Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Badung terdiri dari tenaga harian lepas sebanyak 452 orang, dan tenaga padat karya sebanyak 413 orang. Selain itu Pemkab juga membuat program Gerakan Berkelanjutan Anti Sampah Plastik yang mengerahkan semua komponen masyarakat untuk mengelola sampah-sampah yang bertebaran di pantai atau sampah hotel/rumah tangga. Begitu pula di Pantai Sanur.

Pengunjung yang datang cuma dikenai tarif parkir kendaraan. Seluruh pantai bebas dan gratis untuk dinikmati. Meski banyak hotel yang berada di tepi pantai, tetapi hotel tidak ada yang memprivatisasi pantai tersebut. "Untuk pantainya siapa saja boleh menikmati. Paling bayar parkir," ujar Wayan. Pantai gratis juga ditemui di berbagai tempat lainnya di Bali. Seperti di Pantai Dreamland, pantai yang menjadi lokasi syuting film Julia Roberts, Pantai Padang-padang, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Nusa Dua hingga di ujung utara Bali, Pantai Lovina. Pantai gratis juga bisa dinikmati warga Makassar, Sulawesi Selatan. Seperti di Pantai Bayang, warga Makassar bisa bebas berenang di pantai sepuasnya. Warga juga bisa kongkow di Pantai Losari, ikon Makassar saat ini, tanpa dipungut biaya sambil menikmati matahari terbenam.

SIDANG PERDANA SOAL TARIF MASUK PANTAI ANCOL BERLANGSUNG, TArif Masuk Pantai Ancol Dipermasalahkan, Tarif Masuk Pantai Ancol




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/sidang-perdana-soal-tarif-masuk-pantai.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

SIDANG PERDANA SOAL TARIF MASUK PANTAI ANCOL BERLANGSUNG

Posted by Best SEO Easy, Published at 12:02 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment