Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TUJUH KEBIASAAN POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT PADA ANAK

Selalu mengiyakan permintaan anak dapat menimbulkan masalah kesehatan, seperti obesitasTUJUH KEBIASAAN POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT PADA ANAK. Tanpa sadar, kebiasaan makan tidak sehat diajarkan orangtua kepada anak. Akibatnya saat ini banyak anak-anak yang sudah terkena masalah Obesitas sejak dini. Sudah menjadi tanggung jawab orangtua untuk mengajarkan mereka kebiasaan makan yang sehat kepada buah hati sejak usia dini. Baca juga ADU KECANGGIHAN APPLE SIRI VS SAMSUNG S VOICE TERBARU 2012

Pengaturan dan pengenalan pola makan akan mempengaruhi kesehatan mereka. Ada beberapa kebiasaan makan tidak sehat yang perlu dihindari.

1. Menghabiskan makanan hingga piring bersih

Pada umumnya, anak-anak yang sehat akan makan ketika mereka merasa lapar dan berhenti sebelum kekenyangan. Namun banyak orang tua yang secara tidak sadar mengacaukan hal ini dengan mengajarkan anak untuk menghabiskan makanan sampai piring bersih.

Hal ini akan membuat anak bisa makan hingga terlalu kenyang. Sebaiknya sediakan porsi makan yang sesuai untuk anak, tidak terlalu sedikit, juga tidak terlalu banyak.

2. Permen atau cokelat sebagai hadiah

Sudah merupakan hal yang biasa untuk kebanyakan orang tua membujuk anak-anak mereka agar mau memakan buah-buahan atau sayur-sayuran dengan “sogokan” atau hadiah diberikan makanan penutup yang manis seperti permen, cokelat es krim dan lain sebagainya.

Hal ini tentu saja tidak baik karena secara tidak langsung Anda mengajarkan anak berpikir bahwa makanan manis adalah makanan paling enak daripada makanan utama. Akibatnya, anak akan terbiasa mengonsumsi makanan penutup yang manis setelah mereka makan makanan seimbang yang sehat.

3. Memberikan cemilan terlalu banyak

Memberikan cemilan terlalu banyak kepada anak akan membuat anak kenyang dengan makanan yang tidak mengandung nutrisi untuk tubuh mereka, sehingga mereka akan menolak untuk makan makanan yang sehat. Selain itu, kebiasaan mengemil pada anak juga tentu saja akan memicu obesitas.

4. Kalori berlebih dari minuman

Minuman seperti soda, jus kalengan dan smoothies yang mudah ditemukan di mana-mana mengandung kalori yang tinggi serta tidak memberikan vitamin atau nutrisi apapun untuk tubuh. Oleh karena itu biasakan memberi Anak anda air putih, susu atau jus yang dibuat sendiri di rumah.

5. Memberi apa yang mereka inginkan

Ketika anak menolak untuk makan makanan yang tersedia dan justru merengek untuk makan makanan favoritnya seperti junk food, Anda harus tegas dan jangan selalu menuruti permintaan mereka dengan alasan Anda tidak ingin mereka tidur dengan perut kosong.

Ajarkan kepada anak untuk membedakan mana makanan sehat dan mana yang tidak. Walaupun begitu, tidak apa jika sesekali memberikan apa yang mereka inginkan. Tetapi Anda harus tetap mengawasinya.

6. Membiarkan Anak terlalu lama di depan layar kaca

Tidak membatasi waktu anak di depan layar kaca juga dapat berdampak kepada berat badan mereka. Jangan izinkan anak seharian berada di depan layar kaca seperti menonton televisi, bermain video games atau komputer. Hindari menggunakan televisi atau media lainnya untuk menjadi pusat perhatian anak Anda saat waktu makan dan bercengkrama dengan Anda.

7. Tak mengacuhkan waktu tidur

Kekurangan waktu tidur dapat menyebabkan keinginan untuk mengemil dan makan lebih banyak dari biasanya karena mereka membutuhkan asupan ekstra energi untuk tidak tertidur. Oleh karena itu atur jam tidur anak Anda 8-9 jam setiap hari.

TUJUH KEBIASAAN POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT PADA ANAK, Kesalahan Orangtua Dalam Menerapkan Pola Makan pada Anak, Pola Makan Tidak Sehat Anak, Pola Makan Sehat




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/06/tujuh-kebiasaan-pola-makan-yang-tidak.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TUJUH KEBIASAAN POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT PADA ANAK

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:49 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment