Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

BESOK KENDARAAN PLAT MERAH WAJIB PAKAI BBM PERTAMAX PERTAMINA SIAP SALURKAN KE SPBU JAWA-BALI


Kendaraan Plat Merah Mulai Besok Wajib Isi BBM PertamaxBESOK KENDARAAN PLAT MERAH WAJIB PAKAI BBM PERTAMAX PERTAMINA SIAP SALURKAN KE SPBU JAWA-BALI. PT Pertamina menegaskan kesiapannya dalam menyokong kebijakan pembatasan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk kendaraan dinas pemerintah, BUMN, dan BUMD di Jawa-Bali pada 1 Agustus 2012. Baca juga MESJID PALING FENOMENAL DI INDONESIA SELURUH DESAIN TATA RUANG LETAKNYA. Ini seiring dengan makin meningkatnya jumlah SPBU yang dapat melayani pembelian Pertamax.

Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, mengatakan, hingga periode Juni 2012, jumlah SPBU Pertamina yang beroperasi di Jawa-Bali mencapai 3.083 unit. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.107 unit SPBU telah dapat melayani pembelian Pertamax, 697 unit SPBU potensi untuk dilakukan pengalihan fungsi tangki pendam dari Premium ke Pertamax, dan 279 unit SPBU memerlukan investasi baru. “Dengan perkembangan tersebut, kami sangat siap mendukung pembatasan konsumsi BBM bersubsidi sesuai dengan Permen ESDM No.12/2012 tentang Pengendalian Penggunaan Bahan Bakar Minyak," kata Karen dalam keterangan tertulis, Selasa 31 Juli 2012.

Sebagaimana diketahui, sesuai pasal 5 butir (b) Permen ESDM No.12/2012, pemerintah menetapkan konsumsi BBM bersubsidi untuk kendaraan dinas pemerintah, BUMN, dan BUMD di wilayah Jawa Bali akan dibatasi mulai 1 Agustus 2012. Kebijakan tersebut merupakan kelanjutan dari kebijakan pembatasan konsumsi BBM bersubsidi untuk kendaraan dinas di wilayah Jabodetabek, sebagaimana diatur dalam pasal 5 butir (b) dalam permen yang sama. Sebagai dampak dari kebijakan tersebut, konsumsi Pertamax naik sekitar 16 persen pada periode Juni 2012 dibandingkan Mei 2012. “Konsumsi Pertamax kami perkirakan terus meningkat seiring dengan penerapan kebijakan tersebut, apalagi melihat tren harga minyak yang stabil dan cenderung turun,” ujarnya.

Terkait dengan potensi lonjakan konsumsi Pertamax, Karen mengatakan, stok Pertamax dan Pertamax Plus sangat aman. Stok Pertamax dan Pertamax Plus rata-rata berada di level 67 hari. “Kami telah mengantisipasi, karena penerapan kebijakan ini momentumnya bersamaan dengan mudik lebaran," katanya. "Kami juga akan melakukan pengalihan fungsi sementara pada sebagian tangki pendam dan mobil tangki Solar ke Premium atau Pertamax selama masa Lebaran.” Selain BBM, Pertamina juga akan mengamankan pasokan elpiji untuk kebutuhan masyarakat selama lebaran. Diperkirakan, konsumsi LPG masyarakat selama H-30 hingga H+30 Lebaran tahun ini meningkat sekitar 4 persen di atas rata-rata permintaan normal harian.

BESOK KENDARAAN PLAT MERAH WAJIB PAKAI BBM PERTAMAX PERTAMINA SIAP SALURKAN KE SPBU JAWA-BALI, Indonesia Butuh Bunker BBM, Mudik Mobil Dinas Dilarang Isi Premium




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/besok-kendaraan-plat-merah-wajib-pakai.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

BESOK KENDARAAN PLAT MERAH WAJIB PAKAI BBM PERTAMAX PERTAMINA SIAP SALURKAN KE SPBU JAWA-BALI

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment