Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

CARA MUDAH MENGATASI BABY BLUES

Kelahiran bayi sering disertai kondisi ibu yang mengalami baby bluesCARA MUDAH MENGATASI BABY BLUES. Kehadiran buah hati memang menjadi anugrah terindah bagi seorang ibu. Namun kebahagiaan di masa-masa awal setelah melahirkan seringkali diwarnai dengan kondisi ibu baru yang sering disebut baby blues. Baca juga MISTERI PENYEBAB KEMATIAN PUTRA SYLVESTER STALLONE YANG DITEMUKAN SETELAH 3 HARI TEWAS

Jika Anda menangis tanpa alasan sesudah melahirkan walaupun anak Anda cantik atau tampan dan sehat, mood yang berubah-ubah atau gelisah, mungkin Anda terkena gejala baby blues. Namun, jangan cemas menghadapi situasi tersebut karena gejala itu hanyalah menyerang sementara waktu. Berikut ini beberapa tip agar Anda dapat melewati baby blues.

Jangan tinggal sendirian

Setelah melahirkan, banyak wanita merasa akan kehilangan aktivitas mereka. Mereka membayangkan akan menjadi ibu rumah tangga dan tidak bisa bekerja lagi, tidak bisa makan siang atau membicarakan politik bersama rekan kerja. Untuk menghindari depresi, bersosialisasilah dengan kelurga dan teman. Telepon keluarga atau teman Anda dan ekspresikan perasaan Anda, minum kopi dengan sahabat, berdiskusi, dan bagi perasaan kesepian dan tidak bahagia Anda dengan teman dan keluarga. Atau chatting sambil ditemani sepotong kue, segelas teh atau koktail di kafe.

Rawat dan manjakan diri Anda

Kehamilan dan persalinan ialah momen yang menguras emosional dan fisik. Tubuh Anda masih gemuk dan akan memakan waktu beberapa minggu untuk mendapatkan kembali pinggang ramping Anda. Selama waktu ini, rawat dan manjakanlah diri Anda seperti mandi busa, pergi ke penata rambut, pijat, facial, shopping, pergi ke bioskop, membaca buku yang bagus, dan lain-lain.

Meminta bantuan

Bayi Anda menangis sepanjang waktu tapi Anda tidak bisa mengatasinya dan merasa menjadi ibu yang buruk. Menjadi ibu merupakan sesuatu hal yang dipelajari secara bertahap, normal jika Anda tidak bisa mengatasi tangisan bayi pada awalnya. Mintalah bantuan pada ibu atau teman Anda. Semua orangtua pasti pernah kebingungan mengurus bayi yang baru lahir, bukan hanya Anda. Seiring berjalannya waktu, Anda akan semakin memahami bayi Anda, karakternya, sifatnya, tangisannya, dan lain-lain.

Bersantai

Jika bayi Anda tertidur, sebaiknya istirahatkan juga diri Anda sebanyak yang diperlukan dan lupakan pekerjaan yang ada. Melahirkan dapat membuat stres dan Anda perlu waktu untuk memulihkan diri agar kembali bugar. Jika perlu, minta bantuan kepada keluarga, pasangan atau baby sitter untuk mengawasi anak selagi Anda tidur.

Sadar diri

Anda bukan wonder woman, jangan terobsesi dengan pekerjaan dan semua harus baik-baik saja. Minta bantuan pada keluarga, pasangan atau baby sitter Anda untuk melakukan tugas rumah. Lama-lama Anda akan terbiasa dengan pola pengasuhan anak.

Didukung oleh pasangan Anda

Jelaskan pada pasangan bahwa Anda membutuhkannya selama periode sensitif ini. Mintalah agar dia mendukung, memuji, dan memanjakan Anda pada masa-masa ini. Anda juga bisa rencanakan saat-saat hanya berdua saja dengan pasangan atau kencan. Siapa tahu Anda bisa tersenyum lagi dan segera bisa menikmati hidup.

CARA MUDAH MENGATASI BABY BLUES, Trik Jitu Mengatasi Serangan Baby Blues, Baby Blues, Tips Merawat Bayi Baru Lahir




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/cara-mudah-mengatasi-baby-blues.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

CARA MUDAH MENGATASI BABY BLUES

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:50 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment