Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI PERAMPOKAN DENGAN ANCAMAN BOM DI BRI YOGYAKARTA

Perampok tinggalkan bom setelah merampas uang Rp 155 juta di RSUP dr Sardjito, Bulaksumur, SlemanKRONOLOGI PERAMPOKAN DENGAN ANCAMAN BOM DI BRI YOGYAKARTA. Perampokan terjadi di kantor kas BRI Unit Cabang RSUP dr Sardjito, Bulaksumur, Sleman, Senin (16/7/2012) sekitar pukul 08.15. Pelaku berhasil membawa hasil rampokan berupa uang tunai senilai Rp 155 juta dari tas penanggung jawab kantor BRI bernama Siti Sukamti (55) ketika perempuan itu hendak masuk kerja. Baca juga NGAKU POLISI, PERAMPOK GANTENG ANAK MANTAN POLISI YANG TINGGAL DI KOMPLEKS DPR

Seusai membawa kabur jarahan, pelaku yang diperkirakan bekerja seorang diri itu meninggalkan bungkusan dengan ancaman akan meledakkan bom. Tak pelak, seluruh pegawai bank berhamburan ke luar ruangan.

Kapolres Sleman Ajun Komisaris Besar Hery Sutrisman menjelaskan bahwa benda yang ditinggalkan pelaku kemungkinan besar adalah sebuah bom. "70-80 persen benda tersebut adalah bom," tandas Hery.

Tim Gegana Polda DIY yang datang ke lokasi, akhirnya mengevakuasi benda mencurigakan tersebut. Untuk kemudian meledakkannya di teras kantor BRI Unit Cabang RSUP Sardjito sekitar pukul 10.40.

"Setelah kami lakukan pantauan pada bungkusan dengan X-ray, diketahui bahwa terdapat timer digital serta rangkaian kabel. Tapi kami belum bisa memastikan jika bungkusan tersebut adalah bom," terang Kasat Brimob Polda DIY Komisaris Besar Gatot Sudibyo.

Kronologi

Pelaku perampokan meninggalkan benda di dalam tas, dan setelah diperiksa dengan menggunakan X-Ray terlihat ada timer, benda-benda tajam, benda berbentuk batu baterai, dan rangkaian kabel elektronik. Petugas mencurigai itu adalah bom.

"Setelah diledakkan oleh tim Gegana, ada tiga barang yang masih utuh yaitu barang menyerupai baterai, rangkaian kabel elektronik dan ballpoint," ujarnya.

Sedangkan benda-benda yang sudah pecah karena sudah diledakkan saat ini sedang diperiksa oleh tim Gegana. "Saya belum tahu apakah benda tersebut berdaya ledak tinggi atau rendah. Sekarang masih dalam proses pemeriksaan oleh tim Gegana," katanya.

Berikut kronologi perampokan yang dirilis oleh Kepala Sub Bagian Humas RS Sardjito, Ernawan:

Pukul 07.10 WIB
Sukamti tiba di kantor BRI dengan seorang satpam dan seorang teller bernama Wilang. Pada saat saat satpam memarkirkan mobil, Sukamti dan Wilang masuk ke dalam kantor BRI lebih dahulu. Pada saat kedua orang itu memasuki kantor, tiba-tiba ada seorang pria mengikuti mereka dari belakang dan ikut masuk ke dalam kantor. Pria itu memakai penutup wajah dengan syal dan langsung menuju ruang teller. Ia lalu memaksa Sukamti untuk segera memberikan tas berisi uang.

Perampok itu juga mengancam, jika tas Sukamti tak segera diserahkan, tas yang ia bawa akan meledak 10 menit lagi. Sempat terjadi tarik menarik antara Sukamti dengan perampok. Sampai akhirnya pelaku berhasil merebut tas yang dibawa Sukamti. Sementara tas yang disebut pelaku berisi bom ia tinggalkan. Pelaku lalu kabur. Tidak diketahui pelaku kabur dengan kendaraan apa. Sukamti dan saksi lainnya tidak melihat.

08.00 WIB
Kepala Sub Bagian Humas RS Sardjito, Ernawan, ditelepon oleh satpam kantor kas BRI yang melaporkan bahwa telah terjadi perampokan. Ernawan langsung mendatangi TKP. Peristiwa ini lalu dilaporkan ke polisi. Tak berapa lama, tim Gegana tiba di lokasi. Tim Gegana lantas memeriksa dan mengecek tas mencurigakan yang ditinggalkan perampok.

Pukul 10.45 WIB
Tas peninggalan perampok diledakkan tim Gegana di sebuah tong khusus yang ada di belakang mobil Gegana. Ledakan di tong itu juga merusak sebagian plafon kantor kas BRI.

Sementara itu, hingga saat ini pelaku masih dalam pengejaran dan dalam proses penyelidikan dan penyidikan. "Pelaku masih dalam pengejaran, kami masih dalam proses penyelidikan dan penyidikan," kata Herry.

Herry mengatakan, untuk sementara ini sudah ada empat orang saksi yang diperiksa. Di antaranya, satu orang dari korban (BRI) dan tiga orang lainnya saksi mata yang berada di TKP.

KRONOLOGI PERAMPOKAN DENGAN ANCAMAN BOM DI BRI YOGYAKARTA, Perampokan di RSUO Dr Sardjito, Yogyakarta,




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/kronologi-perampokan-dengan-ancaman-bom.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KRONOLOGI PERAMPOKAN DENGAN ANCAMAN BOM DI BRI YOGYAKARTA

Posted by Best SEO Easy, Published at 10:18 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment