Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS MEMBELI MOBIL DENGAN DP MURAH PAS SESUAI KANTONG ANDA


Tips Trick Membeli Mobil Dengan Dp Murah Sesuai Kantong AndaTIPS MEMBELI MOBIL DENGAN DP MURAH PAS SESUAI KANTONG ANDA. Jakarta - Bank Indonesia (BI) dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah menetapkan uang muka (Down Payment/DP) yang cukup tinggi untuk kredit kendaraan bermotor. Bank hanya memberikan pembiayaan sebesar 70% untuk jenis mobil, sedangkan perusahaan pembiayaan (multifinance) sebesar 75%.JELANG IDUL FITRI 2012 CARA MENYIAPKAN UANG MUDIK LEBARAN YANG BAIK. Oleh sebab itu, calon pembeli mobil melalui kredit harus merogoh kocek cukup besar yakni 30% dari harga mobil jika menggunakan bank dan 25% dari harga mobil jika melalui multifinance. Lalu adakah cara jika memang anda ingin membeli mobil baru maupun bekas namun dengan DP pas-pasan?


1. Mintalah diskon harga mobil

Dealer mobil baru maupun bekas pasti akan memberikan diskon harga jika memang pembelian mobil melalui skema kredit. Mengapa? Hal ini terjadi karena jika anda membeli mobil dengan menggunakan skema kredit maka harga mobil jika dicicil dan diakumulasikan pasti menjadi lebih mahal.

Dengan penurunan harga mobil melalui diskon maka otomatis DP pembelian mobil anda akan berkurang.

2. Segera konsultasikan ke bank maupun multifinance mengenai skema pembiayaan

Setiap dealer penjualan mobil baru maupun bekas mempunyai layanan pembiayaan masing-masing. Baik bekerjasama melalui multifinance maupun dengan bank. Pastikan anda telah mengetahui harga kendaraan anda berikut diskonnya.

Setelah itu, konsultasikanlah ke bank maupun ke multifinance mengenai skema pembiayaannya. Jika ditempat dealer tersebut tidak bisa menyediakan 'orang ahli' dalam hal ini maka anda harus mendatangi sendiri bank maupun perusahaan multifinancenya.

Mintalah beberapa pendapat dan masukan dari pihak bank maupun perusahaan multifinance. Sebagai pihak yang akan dibiayai anda harus menjelaskan berapa dana yang anda punya untuk DP dan berapa kemampuan cicilan anda. Pihak bank maupun multifinance akan mencari jalan untuk mengkombinasikan DP dan kemampuan cicilan anda.

3. Mintalah pembayaran DP mobil dengan dicicil

Sejak aturan BI dan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) soal uang muka berlaku, maka banyak dealer mobil baru maupun bekas yang menawarkan skema cicilan uang muka. Dealer bisa memberlakukan term of pay atau kemudahan membayar DP dalan jangka waktu tertentu bagi pelanggannya.

Hal ini akan memudahkan anda jika memang uang muka anda pas-pasan.

4. Pergilan ke bank syariah maupun pembiayaan syariah

Tahukah anda aturan BI hanya mengkhususkan kepada bank konvensional saja? Ya. Hal ini menjadi keuntungan sendiri bagi para nasabah maupun calon nasabah perbankan syariah.

"Bank syariah tidak terkena aturan DP 30% maupun loan to value 70% dari harga mobil," kata Juru Bicara BI Difi Johansyah. Alhasil bank syariah masih banyak yang menawarkan DP 20% bahkan hingga 15% untuk pembelian mobil dengan skema kredit.

Sama halnya dengan perusahaan multifinance syariah. Sebenarnya ada beberapa lembaga yang berfokus pada syariah seperti PT Al Ijarah Indonesia Finance atau Amanah Finance milik Kalla Group. Di luar itu, ada beberapa lembaga pembiayaan lain yang selain di konvensional juga memiliki lini bisnis pembiayaan syariah.

Semua lini bisnis syariah tidak tersentuh aturan pembatasan DP yang telah diberlakukan mulai Juni 2012.

Sebelumnya Bapepam-LK mengumumkan bahwa pihaknya tidak mewajibkan perusahaan multifinance yang menjalankan bisnis pembiayaan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah untuk mengikuti aturan uang muka minimal yang diatur dalam PMK No 43/PMK.010/2012 tentang Uang Muka Pembiayaan Konsumen.

Kepala Biro Pembiayaan dan Penjaminan Bapepam-LK Mulabasa Hutabarat menilai, kontribusi pembiayaan kendaraan bermotor dengan prinsip syariah masih rendah terhadap industri pembiayaan nasional. Karena itu, aturan tersebut dikhawatirkan menghambat perkembangan bisnis. “Kami memberikan kesempatan mereka (perusahaan pembiayaan syariah) untuk berkembang karena pelaku bisnisnya masih sedikit sekali,” ungkapnya.

Data Bapepam-LK menunjukkan per Februari 2012 terdapat dua perusahaan multifinance yang menjalankan bisnis pembiayaan berbasis syariah dan sekitar 12 perusahaan multifinance yang memiliki unit usaha syariah. Selain lembaga pembiayaan yang diatur Bapepam-LK, Bank Indonesia (BI) tidak mewajibkan bank syariah mengikuti aturan serupa.

TIPS MEMBELI MOBIL DENGAN DP MURAH PAS SESUAI KANTONG ANDA, Tips Beli Second Dengan Dp Murah, Tips Beli Mobil Baru Dengan Dp Murah




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/07/tips-membeli-mobil-dengan-dp-murah-pas.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS MEMBELI MOBIL DENGAN DP MURAH PAS SESUAI KANTONG ANDA

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:02 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment