Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

AKIBAT GEMPA 7,3 SR, KAWASAN AMERIKA TENGAH WASPADA TSUNAMI

Gempa 7,3 SR Guncang El SalvadorAKIBAT GEMPA 7,3 SR, KAWASAN AMERIKA TENGAH WASPADA TSUNAMI. El Salvador diguncang gempa hebat! mengguncang lepas pantai El Salvador, Amerika Selatan, Minggu (26/8/2012) sekitar pukul 04.37, waktu setempat. Satu jam kemudian gempa susulan berkekuatan 5,4 terjadi, kata pihak berwenang, Senin pagi. Pusat gempa terletak sekitar 111 km di sebelah selatan kota Puerto El Triunfo, El Salvador. Baca juga KASUS PERUSAKAN BARANG 2 MAHASISWA YAI DIPENJARA

Survei Geologi Amerika Serikat (USGS) menurunkan level gempa bumi yang melanda El Salvador, dari 7,4 Skala Richter (SR) menjadi 7,3 SR.

Pusat Peringatan Tsunami Pasifik telah mengeluarkan peringatan tsunami bagi sejumlah negara di kawasan Amerika Tengah, seperti Kosta Rika, Nikaragua, El Salvador, Honduras, Guatemala, Panama, dan Meksiko. Mereka kemudian menyatakan, bahwa gempa yang terjadi di wilayah Samudera Pasifik pada kedalaman 54 km ini telah 'melahirkan' sebuah tsunami.

"Dari penghitungan permukaan air laut, bisa dipastikan bahwa sebuah tsunami telah terbentuk," demikian pernyataan Pusat Peringatan Tsunami Pasifik.

Menurut mereka, tsunami ini mengancam wilayah Amerika Tengah dan juga Meksiko. Dalam peringatannya, Pusat Peringatan Tsunami Pasifik menyatakan bahwa tsunami ini berpotensi 'merusak sepanjang wilayah pantai di kawasan tersebut'.

Wilayah-wilayah yang mungkin terkena hempasan tsunami paling besar diperkirakan berada di Cabo San Elena dan Puerto Quepos di Kosta RIka, kemudian di Corinto dan Puerto Sandino di Nikaragua, dan Acajutla di El Salvador.

Dilaporan belum ada berita mengenai kerusakan ataupun korban jiwa akibat gempa ini.



AKIBAT GEMPA 7,3 SR, KAWASAN AMERIKA TENGAH WASPADA TSUNAMI, Gempa El Salvador, Wilayah Waspada Tsunami Akibat Gempa El Salvador




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/akibat-gempa-73-sr-kawasan-amerika.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

AKIBAT GEMPA 7,3 SR, KAWASAN AMERIKA TENGAH WASPADA TSUNAMI

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:25 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment