Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

AKIBAT GEMPA FILIPINA 7,9SR WILAYAH INDONESIA SORONG DILANDA TSUNAMI

YOUTUBE GEMPA FILIPINA SUNAMI RAKSASA LANDA PAPUA SORONG (INDONESIA) PREDIKSI SUNAMI INDONESIA DAMPAK GEMPA FILIPINA 2012. 31/8/12 Gempa besar berkekuatan 7,9 skala richter di Filipina menyebabkan potensi tsunami di Indonesia. Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyebutkan potensi tsunami terdapat di Sorong dan Rajaampat.

"BMKG telah menyampaikan informasi kepada Posko BNPB adanya potensi tsunami level siaga di Sorong dan Rajaampat," kata Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, 31 Agustus 2012.

Selain itu, tsunami setinggi 0,5 meter juga diperkirakan terjadi di Sulawesi Utara, Maluku Utara, dan Papua Barat. Adapun tsunami di wilayah itu diperkirakan sampai sekitar pukul 23.00 WITA.

BNPB juga telah meminta agar masyarakat menjauhi pantai. "Masyarakat diimbau tetap tenang dan melakukan antisipasi. Posko BNPB terus melakukan pemantauan dan analisis tsunami," ucap Sutopo.

Berdasarkan data US Geological Survey, gempa 7,9 SR itu terjadi pada pukul 12.47 UTC atau 20.47 waktu setempat. Episentrum gempa berada di 93 kilometer di sebelah timur Sulangan, Filipina. Tetap waspada terhadap dampak atau akibat gempa bumi di Philipina sebabkan gelombang tsunami di Sorong Papua Indonesia.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/akibat-gempa-filipina-79sr-wilayah.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

AKIBAT GEMPA FILIPINA 7,9SR WILAYAH INDONESIA SORONG DILANDA TSUNAMI

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:41 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment