Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

[FOTO] JENGLOT BANTUL JOGJA, ANTARA MISTIS & TAHAYUL

VIDEO JENGLOT BANTUL 2012 (YOUTUBE) BONEKA GHAIB GAMBAR JENGLOT BANTUL YOGYAKARTA SOSOK SAKTI MISTIS. Warga Bantul, DIY digemparkan dengan penemuan benda yang disebut "jenglot", yang berbentuk seperti boneka kecil, bertaring tajam, dan berambut gondrong. Warga meyakini jenglot Bantul Jogja itu bukan semata patung boneka, tapi penjelmaan dari orang sangat sakti yang tidak bisa mati, lalu tubuhnya mengecil.

"Jenglot" itu menggeger warga Dusun Jaten, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Bantul, setelah pertama kali ditemukan oleh Priyatno (40) dan Pardi (26), saat akan menyedot pasir di Sungai Progo.

"Sekitar pukul 11.00 WIB saya bersama Pardi akan kembali menyedot pasir di Sungai Progo. Namun sebelum selang penyedot pasir dimasukkan dalam sungai, terlihat ada benda menempel warna hitam dan seperti ada rambutnya," kata Priyatno di Bantul, DIY, Senin 27 Agustus 2012

Temuannya itu lalu diperlihatkan kepada beberapa rekannya yang sedang menaikkan pasir ke truk. "Mereka bilang benda yang ditemukan adalah jenglot," kata Priyatno.

Benda itu bentuknya kecil, hanya memiliki panjang sekitar 12 sentimeter. Rambutnya yang berwarna putih terurai sepanjang sekitar 25 sentimeter. Dari mulutnya muncul dua gigi taring. Kuku kaki dan jari tumbuh cukup panjang dengan warna putih.

Kabar ada "jenglot" yang ditemukan, langsung tersiar dari mulut ke mulut dan menjadi tontonan penduduk. Warga yang penasaran hilir mudik melihat "jenglot" yang dimasukkan dalam toples. "Jenglot" itu sekarang disimpan di rumah salah satu warga.

"Kalau dibuat panitia parkir dan menarik biaya untuk menonton 'jenglot' akan mendapatkan tambahan uang," ujar Priyatno. Dia menyatakan tidak masalah bila ada pihak yang ingin membeli temuannya itu, apalagi jika untuk keperluan penelitian.

Menanggapi soal ini, Rais NU Kabupaten Bantul KH Kholik mengimbau masyarakat tidak tersulut isu-isu berbau takhayul. Kholik menilai, benda yang ditemukan warga itu tak lebih dari sebuah patung dan benda mati.

"Itu hanya patung biasa, buatan manusia, yang diberi rambut panjang, giginya ada taringnya, kukunya juga. Di dalam agama, itu tidak ada. Masyarakat jangan percaya dengan takhayul-takhayul seperti itu," kata Kholik. Masih menantikan kebenaran atas sosok jenglot Bantul Yogyakarta orang sakti bernuansa mistis.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/foto-jenglot-bantul-jogja-antara-mistis.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

[FOTO] JENGLOT BANTUL JOGJA, ANTARA MISTIS & TAHAYUL

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:37 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment