Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) 'PESTA' MUSIKAL MERIAHKAN PENUTUPAN OLIMPIADE LONDON 2012

Pesta kembang api meriahkan 'clossing ceremony' Olimpiade London 2012(FOTO) 'PESTA' MUSIKAL MERIAHKAN PENUTUPAN OLIMPIADE LONDON 2012. Setelah diadakan kompetisi selama 16 hari, Olimpiade 2012 di London resmi ditutup dengan menampilkan berbagai bintang antara lain Emeli Sande, Spice Girls, Take That, Pet Shop Boys, dan One Direction. Baca juga STOCK TERBATAS, SUZUKI 'MOGE' INAZUMA BERLAKUKAN INDENT

Penutupan Olimpiade diadakan secara meriah dengan perayaan musikal tentang kebudayaan dan rakyat Inggris, dan bendera Olimpiade diserahkan ke Rio de Janiero, Brasil, sebagai tuan rumah pada 2016.

Bendera Olimpiade diserahkan oleh Walikota London Boris Johnson kepada Presiden Komite Olimpiade Internasional Jacques Rogge yang selanjutnya menyerahkan bendera kepada Walikota Riode Janiero Eduardo Paes.

Lonceng Big Ben menandai permulaan upacara pembukaan dan kemudian dilanjutkan dengan sajian rampaian musik Inggris.

Upacara penutupan digelar di Stadion Olimpiade mulai pukul 21.00 waktu London pada Minggu malam (12/08) atau pukul 03.00 Senin waktu Indonesia.

Sekitar 4.000 artis dan seniman berperan dalam pesta upacara penutupan yang diberi judul A Symphony of British Music. Penonton di stadion dengan kapasitas 80.000 orang itu bersorak sorai, menghentakkan kaki dan turut mengalunkan lirik lagu-lagu.

Pertunjukan itu juga menampilkan reuni Spice Girls membawakan Spice Up Your Life dari atap lima taksi London, dan penampilan kejutan dari Take That, yang membawakan hit mereka Rule the World. Awalnya grup itu diduga tidak akan tampil karena Gary Barlow masih berduka cita setelah anak perempuannya meninggal saat dilahirkan Sabtu lalu.

Sebanyak 10.800 atlet dari negara-negara peserta mendapat tempat duduk strategis di stadion setelah mereka berjalan mengelilingi stadion sebagai satu kesatuan, tidak berbaris berdasarkan negara. Ini dilakukan sebagai simbol bagi keharmonisan dan persahabatan.

Perolehan Medali

Penonton menyaksikan penyerahan medali nomor marathon putra yang diadakan pada hari yang sama dengan hari penutupan. Medali emas diraih pelari Uganda Stephen Kiprotich, dan medali perak serta perunggu jatuh ke tangan atlet Kenya.

Keluarga kerajaan diwakili oleh Pangeran Harry dan istri Pangeran William, Kate. Keduanya duduk di samping Presiden Komite Olimpiade Internasional Jacques Rogge.

Amerika Serikat keluar sebagai juara umum dengan 46 medali emas, disusul Cina dengan 38 medali emas dan tuan rumah Inggris Raya mengumpulkan 29 medali emas.

Indonesia berada di peringkat ke-63 dengan satu medali perak dan satu medali perunggu.

Posisi Indonesia sama dengan Malaysia yang juga meraih satu perak dan satu medali perunggu. Adapun Thailand menduduki tempat di posisi ke-57 dengan dua medali perak dan satu medali perunggu.

Dalam upacara penutupan, tidak ada atlet dari Indonesia yang hadir karena semua atlet telah pulang sebelum acara penutupan. Kontingen Indonesia diwakili para pejabat Komite Olimpiade Indonesia, antara lain Wakil Ketua Kontingen Ade Lukman.

Dalam salah satu bagian upacara, bendera Olimpiade dikibarkan oleh Walikota London Boris Johnson dan diserahkan pada Walikota Rio, Eduardo Paes.

Lagu kebangsaan Brasil bergema dan stadion berubah warna menjadi hijau dan kuning sesuai warna bendera Brasil. Brasil akan menjadi tuan rumah Olimpiade 2016.

(FOTO) 'PESTA' MUSIKAL MERIAHKAN PENUTUPAN OLIMPIADE LONDON 2012, Foto-foto Penutupan Olimpiade London 2012, Olimpiade 2012










Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/foto-pesta-musikal-meriahkan-penutupan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) 'PESTA' MUSIKAL MERIAHKAN PENUTUPAN OLIMPIADE LONDON 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment