Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA CARA TRAFIK SELULER TETAP LANCAR SAAT MUSIM MUDIK

Mudik Lebaran 2012INI DIA CARA TRAFIK SELULER TETAP LANCAR SAAT MUSIM MUDIK. Lalu lintas komunikasi akan mengalami lonjakan tinggi pada saat libur Lebaran. Tradisi mudik yang dijalani oleh masyarakat muslim Indonesia untuk memperingati Idul Fitri menyebabkan arus komunikasi pun meningkat. Baca juga UPDATE TARIF SEWA MOBIL PAKET MUDIK LEBARAN 2012

Untuk menjamin kualitas layanan telekomunikasi di jalur mudik, operator siap memasang base transceiver system (BTS) mobile atau BTS emergency untuk menambah kapasitas telekomunikasi di suatu daerah. Terlebih, pada daerah yang merupakan sumber kemacetan dan kerumunan pemudik.

"Test drive telekomunikasi ini untuk mengecek dan memastikan layanan telekomunikasi menjelang serta pasca hari raya berjalan lancar," kata Menteri Komunikasi dan Informatika, Tifatul Sembiring, usai melepas rombongan test drive di kantor Kominfo, Jakarta, Senin 6 Agustus 2012. Rombongan test drive terdiri atas Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) dan seluruh operator telekomunikasi.

Menurut Tifatul, upaya ini penting, sebab kadang sering terjadi deadlock komunikasi, mengingat banyaknya orang yang berkumpul dan berkomunikasi secara bersamaan.

"Pengalaman tahun lalu, ada dua tempat yang deadlock, yaitu Malioboro, Yogyakarta dan di bawah Jam Gadang, Bukit Tinggi," ucapnya.

Untuk itu, ia mengatakan, BTS emergency merupakan sistem yang dibangun guna meningkatkan kapasitas jaringan yang mendukung telekomunikasi di masa mudik.

Sementara itu, Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Kominfo, Gatot S Dewa Broto, menambahkan, BTS emergency untuk memastikan tidak ada daerah yang mengalami blank spot selama masa mudik.

"BTS permanen tidak cukup untuk mengakomodasi kapasitas jaringan telekomunikasi saat masa mudik," ujarnya. Gatot menambahkan, dari 11 operator, hanya 10 operator yang memasang BTS emergency.

Rombongan test drive melakukan pengecekan jaringan kualitas layanan kota tujuan mudik yaitu Cirebon dan Pemalang, Nagreg dan Tasikmalaya, Merak dan Bandar Lampung. Kemudian, akan dilanjutkan ke Semarang ke arah Yogyakarta, Solo, Madiun, dan Surabaya.

Test drive ini juga untuk mengetahui tingkat keberhasilan panggilan telepon, panggilan yang diblok (blocked call), maupun rata-rata lamanya pengiriman short message service (SMS). Pengetesan diikuti oleh 11 operator telekomunikasi yang ada di Indonesia.

Stop Telepon
Dalam kesempatan ini, Tifatul juga mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pemudik, untuk tidak menggunakan telepon saat berkendara.

"Data kecelakaan dari 2009 sampai 2010 naik 1.200 persen, karena faktor menelepon saat berkendara, ini masalah serius," ujar Tifatul. Dari persentase tersebut, pada 2009, sebanyak 1.000 orang meninggal, sedangkan 2010 korban meninggal 300 orang.

Imbauan serius ini juga akan dilakukan melalui SMS broadcast kepada para pelanggan telekomunikasi. SMS broadcast tersebut nantinya berbunyi:

"Jangan Gunakan Perangkat Telekomunikasi Saat Mengemudikan Kendaraan, Karena Dapat Menyebabkan Kecelakaan Lalu Lintas."

Selamat Mudik!

INI DIA CARA TRAFIK SELULER TETAP LANCAR SAAT MUSIM MUDIK, Tips Aman untuk Pemudik, Mudik 2012




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/ini-dia-cara-trafik-seluler-tetap.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA CARA TRAFIK SELULER TETAP LANCAR SAAT MUSIM MUDIK

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:24 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment