Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

ISRAEL GERAM MELIHAT TANK-TANK MESIR DI SEMENANJUNG SINAI


Israel Geram Lihat Tank-Tank Mesir Di Semenanjung SinaiISRAEL GERAM MELIHAT TANK-TANK MESIR DI SEMENANJUNG SINAI. Israel terganggu dengan masuknya tank-tank Mesir ke Semenanjung Sinai bagian utara yang tanpa koordinasi dengan Israel. Pergerakan tank-tank itu merupakan pelanggaran atas ketentuan perjanjian perdamaian yang telah berusia 33 tahun antara kedua negara. Baca juga LIQUID GALLANT, ANDROID TERBARU DARI ACER DENGAN KISARAN HARGA 2 JUTAAN. Karena itu Israel telah meminta Mesir untuk menarik tank-tank tersebut, kata seorang pejabat pemerintah Israel, seperti dilaporkan New York Times, Rabu.

Permintaan Israel itu telah disampaikan beberapa hari lalu, kata pejabat tersebut, Selasa. Ia menambahkan, pemerintahan Presiden Barack Obama tampaknya telah melakukan pendekatan yang sama terhadap Kairo. Menurut New York Times, pejabat Israel itu tak mau disebut jatidirinya karena kerapuhan hubungan Israel dengan Mesir, yang telah menegang akibat gejolak baru-baru ini di sana. Penggulingan Presiden Hosni Mubarak tahun lalu juga membuat Israel kehilangan sekutu terpercayanya. Laporan tentang permintaan Israel itu memunculkan reaksi yang kontradiktif dari Mesir.

Seorang juru bicara Presiden Mesir, Mohammed Mursi, membantah bahwa pemerintahnya telah menerima keluhan dari Israel. Harian Al Ahram, yang dikelola negara, mencoba mengkonfirmasi laporan itu. Namun sebuah sumber militer, sebagaimana diberitakan harian tersebut, menepis laporan tersebut dengan menyebutnya sebagai fabrikasi media Israel. Sumber itu malah mengatakan pergerakan tank-tank itu telah dikoordinasikan dengan militer Israel. Menurut New York Times, sengketa terkait pengerakan tank-tank itu ke Sinai pada awal bulan ini tampaknya menjadi bagian dari langkah penyeimbangan rumit saat pemimpin baru Mesir, yang tertarik untuk mengubah aspek ketentuan militer perjanjian itu, menguji kesabaran Israel.

Pada gilirannya, Israel berusaha untuk mendorong Mesir untuk memulihkan ketertiban di Sinai yang semakin kacau tapi tanpa menimbulkan ancaman bagi keamanannya sendiri. Dengan adanya pasukan Mesir di Sinai yang dibatasi secara ketat sesuai lampiran ketentuan militer dari perjanjian damai itu, daerah padang pasir yang luas itu hingga sekarang menjadi sebuah zona penyangga demiliterisasi. Namun Mesir yang telah lama dongkol dengan pembatasan itu, berpendapat bahwa memulihkan keamanan di Sinai, yang merupakan kepentingan bersama Israel-Mesir, membutuhkan pasukan tambahan dan persenjataan berat.

Sangat jelas bagi semua orang bahwa Mesir - apakah mereka berhasil dalam berurusan dengan teror di Sinai atau tidak - pada suatu titik akan meminta untuk membuka pembatasan militer itu," tulis Alex Fishman, seorang analis militer, Selasa, di Yediot Aharonot, sebuah harian populer Israel. "Makna dari ini adalah bahwa demiliterisasi Sinai akan terkikis, yang merupakan salah satu jangkar paling penting dari perjanjian damai antara Israel dan Mesir." Para pejabat mencatat, lampiran militer pada perjanjian itu diubah dua tahun lalu, ketika situasi di Sinai mulai memburuk, untuk memungkinkan tujuh batalyon tambahan Mesir masuk ke daerah itu, meskipun Mesir belum memenuhi kuota tersebut.

Seorang pejabat mengatakan, komunikasi antara kedua pihak mungkin tidak sebaik sebelumnya, karena adanya wajah-wajah baru dan kekacauan setelah serangan pada 5 Agustus lalu. Namun dia menambahkan, pemerintah AS telah mendorong Israel dan Mesir untuk tetap bekerja sama.

ISRAEL GERAM MELIHAT TANK-TANK MESIR DI SEMENANJUNG SINAI, Israel Desak Mesir Tarik Pesawat dari Sinai, Pria Bersenjata Kembali Beraksi di Sinai, Militer Mesir Tewaskan 5 Gerilyawan Sinai, Operasi Militer Berlanjut, Popularitas Mursi Naik




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/israel-geram-melihat-tank-tank-mesir-di.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

ISRAEL GERAM MELIHAT TANK-TANK MESIR DI SEMENANJUNG SINAI

Posted by Best SEO Easy, Published at 12:14 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment