Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KASUS KECELAKAAN TUGU TANI AFRIYANI SIAP TERIMA KEPUTUSAN PENGADILAN


Keputusan Terakhir Pengadilan Afriyani Kasus Tugu Tani siap Terima SemuanyaKASUS KECELAKAAN TUGU TANI AFRIYANI SIAP TERIMA KEPUTUSAN PENGADILAN. Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat akan segera menentukan nasib terdakwa Afriyani Susanti terkait kasus kecelakaan maut yang telah menewaskan sembilan pejalan kaki di Tugu Tani, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu. Baca juga PERNIKAHAN BERTRAND ANTOLINE DAN INDRA BRUGMAN MENIKAH DI BELANDA. Persidangan akan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. "Ya, benar. Afriyani hari ini sidang putusan untuk kasus kecelakaannya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat nanti pukul 10.00," ungkap kuasa hukum Afriyani, Efrizal, Rabu, saat dihubungi wartawan.

Efrizal mengatakan Afriyani siap menerima segala konsekuensi perbuatannya jika keputusan hakim sesuai dengan fakta-fakta persidangan yang ada. Menurut Efrizal, di dalam proses mendengarkan keterangan saksi di depan hakim, terungkap bahwa para saksi tidak ada satu pun yang melihat saat kecelakaan terjadi. Mereka hanya melihat setelah kecelakaan terjadi. Sehingga, tidak ada yang bisa menjelaskan seberapa kencang mobil Afriyani saat itu melaju. "Kalau keputusan hakim nanti sesuai dengan fakta hukum dan sesuai dari pasal yang dikenakan akan diterima.

Tapi bilamana putusan tidak sesuai fakta dan pasal, kami akan langsung ajukan banding," ujar Efrizal. Efrizal menilai tuntutan jaksa yang menuntut Afriyani 20 tahun penjara terbilang mengada-ada mengingat perempuan pekerja seni itu dijerat dengan pasal 338 KUHP yang ancaman hukumannya maksimal 15 tahun penjara. "Kalau dia 20 tahun itu tandanya Afriyani melakukan pembunuhan berencana. Afriyani padahal tidak ada niatan membunuh apalagi merencanakannya," kata Efrizal. Lebih lanjut, Efrizal mengatakan selama proses persidangan ini banyak tekanan yang terjadi ke pihaknya maupun jaksa dari para keluarga korban. Efrizal bahkan mengaku pernah mendapat ancaman pembunuhan.

Namun, Efrizal meminta agar majelis hakim tidak terpengaruh dengan tekanan yang ada dan membuat keputusan dengan bijak. Diberitakan sebelumnya, Afriyani dituntut hukuman 20 tahun penjara oleh jaksa penuntut umum dalam sidang lanjutan di PN Jakarta Pusat pada Rabu siang ini. Beratnya tuntutan itu dinilai jaksa karena banyaknya jumlah korban tewas yang diakibatkan oleh kelalaian Afriyani dalam menyetir. "Kami meminta majelis hakim yang memeriksa dan menangani persidangan ini untuk menjatuhkan hukuman karena secara sah dan meyakinkan, terdakwa telah menghilangkan nyawa banyak orang.

Maka terdakwa layak dijatuhi hukuman kurungan 20 tahun dikurangi masa tahanan yang telah dijalani," ujar Jaksa Penuntut Umum, Soimah saat membacakan tuntutannya. Jaksa menuntut Afriyani dengan Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dengan unsur kesengajaan serta Pasal 311 Ayat 4 Undang-undang No 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Soimah juga menjelaskan bahwa tuntutan dari JPU juga mempertimbangkan beberapa hal seperti derita bagi korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Kasus kecelakaan maut yang melibatkan Afriyani ini terjadi pada tanggal 22 Januari 2012. Saat itu, Afriyani yang baru saja selesai berpesta semalam suntuk mengendarai mobil Daihatsu Xenia B 2479 XI dan melintas di Jalan Ridwan Rais, Gambir, Jakarta Pusat. Di tengah jalan, Afriyani kehilangan kontrol mobilnya dan menghantam para pejalan kaki yang baru saja selesai berolahraga. Sebanyak sembilan orang tewas dan empat orang lainnya tewas dalam peristiwa itu. Setelah ditelusuri, ternyata Afriyani mengemudi di bawah pengaruh alkohol dan ekstasi.

KASUS KECELAKAAN TUGU TANI AFRIYANI SIAP TERIMA KEPUTUSAN PENGADILAN, Afriyani Divonis Hari Ini, Keluarga Korban Harapkan Afriyani Divonis Berat, Afriyani Sesali Tindakannya, Kuasa Hukum: Afriyani Tak Berniat Membunuh, Jaksa Tuntut Afriyani 20 Tahun Penjara




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/kasus-kecelakaan-tugu-tani-afriyani.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KASUS KECELAKAAN TUGU TANI AFRIYANI SIAP TERIMA KEPUTUSAN PENGADILAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:51 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment