Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KRONOLOGI BENTROKAN KELOMPOK JOHN KEI VS HERCULES DI CENGKARENG VERSI POLISI

Lokasi lahan yang dijadikan rebutan kelompok John Kei VS HerculesKRONOLOGI BENTROKAN KELOMPOK JOHN KEI VS HERCULES DI CENGKARENG VERSI POLISI. Bentrokan massa terjadi di sebuah lahan kosong di samping Komplek Taman Palem Lestari, di Jalan Raya Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (29/8/2012) siang. Bentrokan diduga dipicu perebutan lahan antara dua kelompok massa yang belakangan diketahui kelompok Kei dan kelompok Herkules. Bentrok tersebut diduga dipicu penguasaan lahan tanah Sabar Ganda. Baca juga KASUS BENTROKAN KELOMPOK HERKULES VS JOHN KEI 2012

Polisi mengamankan 110 orang dari kelompok Kei dan kelompok Herkules, polisi juga menyita puluhan senjata tajam dari kedua kelompok yang bentrok di Cengkareng, Jakarta Barat. Para pelaku yang tertangkap membawa senjata tajam akan dijerat Undang-undang Darurat.

"Dari kelompok Herkules disita 10 pedang, 2 golok, 1 celurit, 5 besi panjang, 3 linggis, 2 kayu kaso, 1 bambu dan 1 ketapel," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto, Kamis (30/8/2012), di Mapolda Metro Jaya.

Sedangkan dari kelompok Rais Kei, polisi menyita 9 kayu panjang, 8 tombak, dan 78 golok dan parang. Polisi masih memilah-milah pelaku yang akan dijadikan tersangka dalam kasus kepemilikan senjata tajam dan yang terlibat bentrok.

Kronologi Kejadian

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto, menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

Pukul 11.30 WIB, sekitar 100 orang kelompok John Kei datang ke lokasi PT Sabar Ganda yang selama ini dijaga oleh kelompok Hercules.

Pada saat itu, semua kelompok Hercules diminta keluar dari lokasi sehingga terjadi tawuran antara kedua belah pihak. Belum terjadi kontak fisik, sudah di halau terlebih dahulu oleh anggota Polsek Cengkareng.

"Namun saat itu kelompok John Kei sudah menguasai lokasi sedangkan kelompok Hercules terusir dari lokasi tersebut. Meski terusir, mereka berusaha menghimpun kekuatan berada di luar pagar," ujar Rikwanto, Kamis 30 Agustus 2012.

Sekitar pukul 12.30 WIB, datang kuasa hukum kelompok Hercules yang bernama Martin dan langsung berbicara mengenai permasalahan itu dengan salah satu pimpinan kelompok John Kei yang didampingi Wakil Kepala Polsek cengkareng dan Danramil cengkareng.

Kemudian, lanjut Rikwanto, kedua belah pihak sepakat untuk diselesaikan secara hukum (lahan dalam status Quo).

Pukul 13.00 WIB, kedua kelompok tersebut kembali bentrok namun tidak berlangsung lama dan akhirnya diamankan petugas.

Pukul 13.30 WIB, kembali terjadi penyerangan, kali ini dilakukan oleh kelompok Hercules yang ada diluar lahan yang diperebutkan. "Karena sudah menggangu ketertiban, Kapolres Jakarta Barat memerintahkan kepada anggota berseragam untuk melakukan penangkapan kepada kelompok yang ada di luar pagar dan membawa sanjata tajam," kata dia.

Pukul 13.45 WIB, kapolres memerintahkan kelompok John Kei keluar lahan yang diperebutkan dan menjamin obyek yg diperebutkan status Quo. Pukul 13.55 WIB kelompok John Kei keluar dari tanah itu. Mobil yang dikendarai dan seluruh anak buahnya keluar mengarah ke perum Taman Palem Lestari dengan melawan arah arus lalu lintas.

Pukul 14.00 WIB, Hercules mendatangi lokasi kejadian dan memaksa untuk menguasai lokasi tersebut, namun kapolres menjelaskan bahwa tanah itu dalam status Quo. Meski sudah dijelaskan, Hercules dan 10 orang pengikutnya tetap berada di lokasi dan akhirnya diminta untuk keluar obyek yang disengketakan, dengan memerintahkan bantuan sabara Polda sejumlah satu pleton.

Pukul 14.20 WIB, dilakukan penyitaan berbagai jenis senjata tajam dari kelompok Hercules di seputaran lokasi ruko seribu Taman Palem Cengkareng.

Sekitar pukul 16.00, polisi juga melakukan penggeledahan dan penyitaan berbagai jenis senjata tajam terhadap kelompok John Kei di depan kantor kecamatan Cengkareng.

Korban jatuh

Tokoh pemuda Hercules, memastikan bahwa korban tewas pasca bentrokan adalah anak buahnya. Namun, hanya ada satu orang anak buahnya yang tewas ditembak kepolisian. Sementara seorang lagi yang diberitakan tewas masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Puri Medika.

"Ada dua orang yang ditembak polisi kemarin. Satu orang tewas dan sudah dikubur tadi pagi. Sementara satu orang lagi masih dirawat di RS Puri Medika. Ini semua anak-anak saya," ujar Herkules, Kamis (30/8/2012).

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, kesimpangsiuran informasi soal korban tewas terjadi karena suasana kemarin begitu riuh. Namun, ia memastikan bahwa korban tewas hanya satu orang, yakni Semi Binggo.

"Semi meninggal dengan luka tembak pada bagian kepala belakang tembus pelipis sebelah kiri. Dia dari kelompok Herkules," kata Rikwanto.

Sementara seorang lagi, yakni Lajuma Maswatu (28), masih kritis dan dirawat di RS Puri Medika. Ia mengalami luka tembak pada bagian dada belakang tembus ke dada depan sebelah kanan. Menurut Rikwanto, mereka ditembak aparat kepolisian karena gerak-geriknya mencurigakan. Saat polisi menggeledah kelompok John Kei di kantor Kecamatan Cengkareng, tiba-tiba saja ada sebuah mobil Toyota Innova yang melaju kencang dan berusaha menabrak anggota lalu lintas.

Polisi sempat mengeluarkan tembakan tetapi tidak diindahkan. Polisi akhirnya memberondong mobil itu dengan tembakan hingga Semi Binggo dan Lajuma yang ada di dalam mobil itu tertembak.

Saat mobil digeledah, polisi menemukan berbagai macam senjata tajam.

KRONOLOGI BENTROKAN KELOMPOK JOHN KEI VS HERCULES DI CENGKARENG VERSI POLISI, Bentrokan Cengkareng, Kerusuhan Cengkareng, Bentrok Rais Kei Vs Hercules,




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/kronologi-bentrokan-kelompok-john-kei.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KRONOLOGI BENTROKAN KELOMPOK JOHN KEI VS HERCULES DI CENGKARENG VERSI POLISI

Posted by Best SEO Easy, Published at 5:42 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment