Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

LIGA CHAMPIONS 2012-2013, INI DIA 5 TIM YANG SUDAH DIPASTIKAN LOLOS FASE GRUP

Liga Champions musim 2012-2013 akan segera bergulirLIGA CHAMPIONS 2012-2013, INI DIA 5 TIM YANG SUDAH DIPASTIKAN LOLOS FASE GRUP. Lima tim memastikan diri lolos untuk bergabung dengan 22 tim lainnya di fase grup Liga Champions musim ini, menyusul kemenangan yang mereka raih di babak playoff. Baca juga RAMALAN HASIL BARCA VS MADRID PIALA SUPER SPANYOL 2012

Mereka adalah tim-tim yang mengakhiri musim di papan atas klasemen Liganya masing-masing (ada yang empat, tiga, dua atau hanya satu, tergantung jatah setiap asosiasi berdasarkan peringkat di UEFA).

Dini hari tadi, lima tiket telah resmi dipegang oleh BATE Borisov (Belarusia), Anderlecht (Belgia), Dinamo Zagreb (Kroasia), Sporting Braga (Portugal) dan Malaga (Spanyol).

BATE, klub jawara Liga Belarusia ini memastikan diri lolos ke putaran final Liga Champions usai menumbangkan wakil Yunani Hapoel Ironi Kiryat Shmona FC. BATE menang dengan agregat 3-1, usai bermain 2-0 di kandang dan menahan imbang 1-1 juara Liga Yunani itu di kandangnya pada leg kedua, dini hari tadi.

Bagi BATE, ini merupakan kali ke-3 mereka lolos ke Liga Champions sejak pertama kali pada 2008-2009. Ini jadi kesempatan kedua secara beruntun buat BATE, setelah musim lalu juga mampu melaju ke fase grup (meski langsung tersingkir).

Anderlecth juga memastikan bakal meramaikan persaingan fase grup Liga Champions musim ini usai menumbangkan kampiun Liga Siprus, AEL Limassol dengan agregat 3-2. Anderlecth yang kalah 1-2 pada leg pertama di markas AEL, sukses membalikkan keadaan dengan menang 2-0 pada leg kedua di markasnya, Constant Vanden Stock Stadium, dini hari tadi.

Buat Anderlecht, keberhasilan ini menjadi prestasi tersendiri setelah sebelumnya dalam dua musim terakhir, jawara 31 kali Liga Belgia ini harus puas berlaga di Europa League.

Dinamo Zagreb lolos ke babak utama Liga Champions usai menjinakan NK Maribor. Kampiun Liga Kroasia ini menang agregat 3-1 berkat kemenangan 2-1 (kandang) dan 1-0 pada leg kedua di markas jawara Liga Slovenia itu, dini hari tadi. Ini merupakan kali keempat atau yang kedua secara beruntun bagi Zagreb lolos ke babak penyisihan grup.

Sporting Braga membuktikan kelasnya bahwa kompetisi Liga Portugal tidak bisa diremehkan oleh liga-liga elite Eropa seperti Spanyol, Inggris, Jerman dan Italia. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan mereka melaju ke babak penyisihan grup Liga Champions dengan menyingkirkan salah satu unggulan di babak playoff, Udinese.

Braga yang ditahan imbang 1-1 pada leg pertama, sempat dibuat cemas ketika Pablo Armero membawa Udinese unggul 1-0 pada leg kedua di Stadion Friulli, Italia. Namun, Ruben Micael menyelamatkan Braga berkat golnya di menit ke-72, untuk memaksakan skor akhir 1-1 (agregat 2-2) sekaligus digelarnya perpanjangan waktu dan klimaksnya menang lewat drama adu penalti (5-4).

Dengan lolosnya Braga, maka Portugal memiliki tiga wakil pada gelaran Liga Champions musim ini. Dua tim yang sebelumnya memastikan lolos otomatis adalah FC Porto selaku jawara dan Benfica (runner-up).

Sementara bagi Udinese, kegagalan klub berjuluk ‘Il Zebrette’ ini memaksa Italia hanya menyelipkan dua wakilnya di putaran final. Kedua tim tersebut adalah Juventus dan runner-up Serie A, AC Milan.

Berbeda dengan Italia yang kian merosot, Spanyol justru terus menunjukkan hegemoninya sebagai salah satu liga terbaik dunia. Ini tak lepas dari keberhasilan Malaga menembus Liga Champions untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Klub besutan Manuel Pellegrini ini memastikan tiket lolos, usai membungkam runner-up Liga Yunani, Panathinaikos dengan agregat 2-0. Keunggulan dua gol tanpa balas di markasnya, La Rosaleda Stadium, berhasil dipertahankan Malaga dengan menahan imbang Panathinaikos 0-0 di leg kedua, dini hari tadi.

Dalam debutnya, Malaga akan mendampingi tiga tim terbaik La Liga, yakni Real Madrid, Barcelona dan Valencia yang lolos otomatis.

Lima tiket tersisa akan diperebutkan 10 tim, dini hari nanti.

Jadwal Leg Kedua Playoff Liga Champions (Rabu, 29/8)

Celtic v Helsingborg
CFR Cluj-Napoca v FC Basel
Dynamo Kiev v Borussia Monchengladbach
Fenerbahce v Spartak Moscow
Lille v FC Copenhagen

LIGA CHAMPIONS 2012-2013, INI DIA 5 TIM YANG SUDAH DIPASTIKAN LOLOS FASE GRUP, Tim yang Lolos Fase Grup, Liga Champions 2013




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/liga-champions-2012-2013-ini-dia-5-tim.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

LIGA CHAMPIONS 2012-2013, INI DIA 5 TIM YANG SUDAH DIPASTIKAN LOLOS FASE GRUP

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:59 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment