Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PENYEBAB KERUSUHAN SAMPANG MADURA 2012

FOTO KERUSUHAN SAMPANG MADURA 26/8/2012 FAKTOR PENYEBAB SAMPANG RUSUH 2012 KARENA ALIRAN SESAT? Kerusuhan berlatar belakang agama di Sampang bermula dari cekcok yang terjadi antara santri pengikut Syiah dengan sekelompok orang yang tak dikenal. Mobil para santri yang hendak keluar dari Sampang itu dihadang dalam perjalanannya ke Bangil sekitar pukul 11.00 WIB. Sempat terjadi cekcok, mobil yang ditumpangi santri akhirnya memutuskan kembali ke rumah di Dusun Nangkernang, Desa Karanggayam, Kecamatan Omben dan Desa Bluuran, Kecamatan Karang Penang.

"Kami dihadang. Mobil kami dilempari sehingga kami balik," kata salah satu santri, Umi Hani.

Sebelum balik, santri Syiah sempat terlibat cekcok dengan kelompok tersebut. Saat balik, mobil para santri terus diikuti. Kelompok tak dikenal yang dikabarkan beraliran Sunni itu semakin bertambah jumlahnya saat berada di areal rumah para pengikut Syiah. Kerusuhan itu sendiri dikabarkan bermula saat salah seorang anggota kelompok itu terkena bom bondet yang berisi gotri. Bom itu sendiri ditanam sebagai ranjau di areal rumah para pengikut Syiah.

Meledaknya bom itu membuat warga sekitar turut terprovokasi. Usai insiden itu, kerusuhan pun tak terhindarkan. Para pengikut Syiah dan warga serta kelompok tersebut yang beraliran Sunni terlibat perang terbuka. Saling berhadap-hadapan, mereka bertarung dengan pedang maupun celurit yang terhunus.

Karena kalah jumlah, pengikut Syiah kewalahan. Satu orang pengikut Syiah bernama Hamamah (50) tewas setelah usus perutnya terburai terbacok senjata tajam. Kerusuhan itu juga membawa korban 5 orang luka berat, sebagian besar dari kelompok Syiah. Para pengikut Sunni terus melakukan aksinya dengan membakar puluhan rumah milik pengikut Syiah.

Menurut Sekjen Ahli Bait Indonesia, korban tewas dalam insiden kerusuhan Sampang Madura itu ada dua orang. Salah satu korban bernama Tohir.

Dari informasi terakhir, Tohir tewas dalam persembunyiannya di areal sungai perbatasan desa. Tohir tewas setelah mengalami banyak luka bacok di tubuhnya khususnya pada bagian punggung.

Insiden kekerasan Sampang rusuh 2012 ini melahirkan kecaman dari berbagai kalangan.

Semoga dapat segera berakhir kerusuhan Sampang Madura 26/8/2012 insiden Sampang membara karena aliran sesat.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/penyebab-kerusuhan-sampang-madura-2012.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PENYEBAB KERUSUHAN SAMPANG MADURA 2012

Posted by Best SEO Easy, Published at 6:49 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment