Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PULUHAN WISATAWAN TERSENGAT KRAWE PANTAI CILACAP 2012 Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap Banyak Tersengat Krawe

Video Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat KrawePULUHAN WISATAWAN TERSENGAT KRAWE PANTAI CILACAP 2012 Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat Krawe. Para wisatawan yang sedang mengisi libur Lebaran di Pantai Karang Bolong Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah tersengat binatang laut berbisa, sejenis ubur-ubur atau dikenal dengan sebutan krawe. Akibat sengatan ini, wisatawan bahkan ada yang pingsan. YOGYAKARTA GEMPA 5,2 SR 2012 Gempa Guncang Bantul Yogyakarta Terbaru 2012

Tika, salah satu wisatawan asal Surabaya, pingsan setelah tersengat krawe saat bermain air di sekitar lokasi wisata.

Menurut salah seorang kerabat korban, Ristianingsih, saat itu ia bersama rombongan keluarga sedang berwisata di Pantai Karang Bolong, yang ditempuh dengan menumpang perahu dari Pantai Teluk Penyu Cilacap.

"Ketika sedang jalan-jalan di pantai, tiba-tiba dia (Tika), menjerit dan tak sadarkan diri, sehingga kami terus meminta pertolongan pada petugas," katanya kepada wartawan.

Korban kemudian dibawa oleh petugas menuju ambulan yang telah disiagakan di Pantai Teluk Penyu untuk mendapat pertolongan.

"Rasanya sakit sampai ulu hati, sehingga saya pingsan," ucapnya Tika setelah sadar.

Menurut salah satu anggota petugas pengamanan wisata Pantai Teluk Penyu, Bagus Sumboro, setelah Idul Fitri lalu, setidaknya puluhan wisatawan telah menjadi korban sengatan krawe. Maka dari itu, ia mengimbau agar wisatawan lebih hati-hati serta menaaati peringatan yang telah dipasang, demi keselamatan.

"Musim seperti ini krawe banyak yang menuju pantai, karena mencari air yang lebih hangat, maka harus lebih hati-hati," kata dia.

Ia menambahkan, meski menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, sengatan krawe tidak terlalu berbahaya. Selain itu, untuk mengatasinya pun tidak sulit.

"Kalau tersengat, usahakan segera digosok menggunakan pasir pantai yang kering, dan bersuhu panas. Setelah itu basuh dengan air tawar, tapi jika tidak ada air tawar, bisa dikompres menggunakan mentimun atau semangka," jelasnya.

Sementara menurut Petugas Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Cilacap, Eti, jumlah pengunjung di Pantai Teluk Penyu mencapai 50 ribu pengunjung.

"Sejak Minggu kami mendata jumlah pengunjung di Pantai teluk penyu sudah mencapai 50 ribu wisatawan," ungkapnya.

PULUHAN WISATAWAN TERSENGAT KRAWE PANTAI CILACAP 2012 Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat Krawe, Foto Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat Krawe, Video Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat Krawe, Youtube Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat Krawe, Korban Pengunjung Pantai Karang Bolong Nusakambangan Cilacap  Banyak Tersengat Krawe, Obat Sengatan Krawe




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/puluhan-wisatawan-tersengat-krawe.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

Comments :

No comments:

Post a Comment