Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TERSANGKA PELAKU KERUSUHAN DI SAMPANG MADURA

BERITA TERBARU SAMPANG RUSUH 2012 PENANGKAPAN TERSANGKA PELAKU KERUSUHAN SAMPANG. Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo menegaskan, dari 8 orang yang ditangkap pada kerusuhan di Sampang, sampai hari ini masih 1 orang yang statusnya meningkat menjadi tersangka, yakni inisial R. Polisi pun berjanji akan secepatnya menyerahkan berkas kasus Sampang hingga ke meja hijau.

"Sekarang sudah ada 8 diperiksa. Kemudian yang sudah ditentukan tersangka inisal R. Berarti yang 7 yang lainnya tentunya dalam proses pemeriksaan lebih detail," ujar Kapolri kepada wartawan usai menghadiri rapat koordinasi dengan Mendagri, MenkumHAM, Menag, Panglima TNI, Kepala BIN serta forum pimpinan daerah (Forpimda) Jawa Timur seperti gubernur, wakil gubernur, kapolda hingga Wakajati Jatim di gedung negara Grahadi, Jl Gubernur Suryo, Surabaya.

Ketika ditanya lebih lanjut, apa peran R (diduga Rois dari kelompok Sunni) hingga statusnya meningkat menjadi tersangka, Jenderal Pol Timur Pradopo enggan menjelaskannya.

"Masih pemeriksaan. Kita tunggu saja hasil perkembangan pemeriksaan dari penyidik," tuturnya, sambil menambahkan bahwa untuk 7 orang lainnya yang sudah ditangkap, masih menjalani pemeriksaan.

Kasus kerusuhan di Sampang itu dipicu dari masalah keluarga antara Rois dengan Tajul Muluk (dari kelompok Syiah). Pertikaian antar keluarga yang berlangsung sejak 2004 lalu itu berkembang hingga terjadi bentrokan yang melibatkan pengikutnya dari Syiah dan Sunni.

Kerusuhan yang terjadi di Sampang pada Minggu lalu mengakibatkan 2 orang meninggal dunia dan puluhan rumah dibakar. Jenderal kelahiran Jombang Jawa Timur ini berjanji, akan menyelesaikan kasus hukum secara proporsional dan profesional.

"Jadi yang kita dalam sisi proses hukum yang sudah kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dan tentunya ini diharapkan lebih cepat proses peradilannya selesai, sehingga masyarakat bisa tahu secara utuh, bagaimana permasalahannya itu," tuturnya.

Pihaknya juga melakukan upaya preventif di Sampang diantaranya, menurunkan personel polisi yang dibantu TNI untuk tetap berjaga di sekitar lokasi kejadian.

"Langkah-langkah preentif dan preventif terus dilakukan. Bagaimana menyadarkan masyarakat baik yang terlibat langsung maupun di sekitarnya untuk ikut menjaga wilayah kita masing-masing tetap tenang tidak terpegaruh. Serahkan proses hukum kepada kepolisian," jelasnya. Foto pelaku kerusuhan Sampang Madura bentrok warga konflik antar keluarga.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/tersangka-pelaku-kerusuhan-di-sampang.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TERSANGKA PELAKU KERUSUHAN DI SAMPANG MADURA

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:22 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment