Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS AMPUH CARA BERBELANJA OLEH-OLEH SAAT TRAVELING JAUH


TIPS AMPUH CARA BERBELANJA OLEH-OLEH SAAT TRAVELING JAUH. Jakarta - Oleh-oleh dari sebuah perjalanan akan menjadi bingkisan yang berharga bagi keluarga atau seseorang yang spesial. Oleh karena itu, baca dulu 5 tips berikut untuk membeli oleh-oleh secara maksimal. Saat traveling, oleh-oleh adalah barang wajib yang harus Anda bawa pulang. Baca juga 10 SPONSOR KLUB SEPAKBOLA DENGAN NILAI KONTRAK TINGGI. Oleh-oleh tersebut dapat Anda berikan kepada keluarga, teman kantor, atau pasangan Anda. Disusun detikTravel, Selasa (31/7/2012), berikut 6 tips membeli oleh-oleh saat traveling:


1. Rencanakan anggaran

Membeli oleh-oleh termasuk biaya pengeluaran dari perjalanan Anda. Ada baiknya, Anda merencanakan anggaran biaya terlebih dulu sebelum membeli oleh-oleh. Setelah itu, pisahkan uang untuk membeli oleh-oleh dari biaya perjalanan Anda.

Tak hanya itu, ada baiknya Anda memisahkan biaya antara oleh-oleh untuk koleksi dan oleh-oleh untuk teman. Hal ini dapat dilakukan dengan cara memisahkan kedua anggaran tersebut di dalam dompet Anda.

2. Cari informasi tempat belanja

Ada banyak tempat untuk belanja oleh-oleh, seperti mal dan pedagang-pedagang di pinggir jalan. Sebelum belanja, sebaiknya Anda bertanya kepada masyarakat sekitar tentang pusat oleh-oleh terutama yang murah.

Anda bisa bertanya kepada petugas hotel tempat Anda menginap atau kepada masyarakat sekitar yang ada temui. Dapatkan informasi yang akurat. Ingat, jangan bertanya pada satu orang saja. Lebih banyak informasi lebih baik.

3. Tentukan siapa saja yang akan Anda bawakan oleh-oleh

Setelah menyusun anggaran biaya kini buatlah catatan siapa saja yang akan Anda bawakan oleh-oleh. Bukannya 'pilih kasih', tapi hal itu juga berpengaruh terhadap bujet dan anggaran Anda selama traveling.

Buatlah daftar orang yang akan Anda bawakan buah tangan seteliti mungkin. Jangan sampai orang spesial Anda tertinggal ya!

4. Menawar

Inilah ilmu yang harus Anda gunakan saat belanja oleh-oleh, yaitu menawar. Tawarlah barang incaran Anda sampai Anda mendapat harga yang diinginkan. Keluarkan ilmu tawar menawar Anda dan juga gunakan bahasa lokal agar lebih murah.

Selain itu, ada kalanya juga Anda cermat dalam menentukan pilihan. Oleh-oleh seperti gantungan kunci memiliki harga yang jauh lebih murah daripada kaus bergambar. Carilah barang yang murah namun bisa dinikmati oleh teman-teman Anda.

5. Jika makanan atau minuman, perhatikan kemasan dan tanggal kadaluarsanya

Makanan dan minuman khas suatu daerah memiliki rasa yang unik dan berbeda. Apalagi jika dijadikan oleh-oleh, dijamin teman-teman Anda akan suka.

Untuk itu, perhatikan tanggal kadaluarsa dan juga kemasan makanan atau minuman tersebut. Pilihlah tanggal kadaluarsa yang masih jauh-jauh hari dari tanggal Anda membeli.

TIPS AMPUH CARA BERBELANJA OLEH-OLEH SAAT TRAVELING JAUH, Tips Belanja Oleh-Oleh Saat Mudik




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/tips-ampuh-cara-berbelanja-oleh-oleh.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS AMPUH CARA BERBELANJA OLEH-OLEH SAAT TRAVELING JAUH

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:22 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment