Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

TIPS PENTING MENINGGALKAN RUMAH SAAT MUDIK LEBARAN

Meninggalkan rumah dengan tenang tanpa kekhawatiran dibobol pencuriTIPS PENTING MENINGGALKAN RUMAH SAAT MUDIK LEBARAN. Musim mudik telah tiba, bisa jadi Anda termasuk orang yang siap-siap juga mudik ke kampung halaman dan meninggalkan rumah dalam keadaan kosong. Jangan cemas. Asal dipersiapkan dengan matang, rumah yang ditinggalkan bakal aman-aman saja. Yang penting, tetap waspada. Baca juga PREDIKSI 2012 PEMUDIK BERTAMBAH ANGKA KEMACETAN MUDIK BAKAL SEMAKIN PARAH

Berikut tips aman meninggalkan rumah kosong:

1. Hindari hal-hal yang dapat menunjukkan rumah sedang kosong agar tidak menarik perhatian pelaku kejahatan. Misalnya, meminta loper koran agar tidak mengirimkan koran selama mudik.

2. Sebelum meninggalkan rumah jangan lupa mencabut selang gas serta kompor, mematikan PAM dan semua aliran listrik yang tidak digunakan serta hal-hal lainnya yang sekiranya dapat menimbulkan bahaya.

3. Lampu rumah tidak dalam keadaan menyala terus selama pergi atau pasang lampu otomatis yang dapat mati dan menyala sendiri.

4. Meletakkan sandal atau sepatu di depan pintu rumah.
Ini sebenarnya bukan sebagai alat pengamanan, namun hanya sebatas sebagai pengecoh saja. Yaitu untuk mengecoh calon pencuri, seolah-olah di dalam rumah atau kamar tersebut ada orangnya.

5. Pastikan tidak meninggalkan barang berharga, seperti uang dan perhiasan di rumah. Agar lebih aman, simpan perhiasan dan uang di bank.

6. Pastikan semua pintu dan jendela rumah terkunci rapat sebelum meninggalkan rumah. Jangan meninggalkan kunci rumah cadangan di bawah pot, keset, atau tempat-tempat tertentu.

7. Matikan semua listrik yang tidak digunakan untuk menghindari hubungan arus pendek yang dapat menimbulkan kebakaran.

8. Bila perlu, titipkan rumah pada orang yang dipercaya, tetangga, atau satpam perumahan. Mintalah mereka untuk mengecek keadaan rumah sesekali.

9. Apabila dana mencukupi, pasang alarm sekuriti di rumah atau memasang kamera CCTV di beberapa titik di rumah, seperti halaman rumah, ruang tamu, dan ruang tidur.

Semoga mudik Anda berjalan lancar dan kembali dengan selamat.



TIPS PENTING MENINGGALKAN RUMAH SAAT MUDIK LEBARAN, Tips Mencegah Pencuri, Tips Mencegah Rumah Kebakaran




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/tips-penting-meninggalkan-rumah-saat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

TIPS PENTING MENINGGALKAN RUMAH SAAT MUDIK LEBARAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 7:58 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment