Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

UPDATE KERUSUHAN SAMPANG: SEHARUSNYA BISA DICEGAH

VIDEO KERUSUHAN SAMPANG MADURA 2012 (YOUTUBE) KERUSUHAN SAMPANG 2012 KONFLIK DI MADURA. Info terakhir - "Kerusuhan di Dusun Nangkernang, Sampang, Madura, Jawa Timur, seharusnya sudah bisa diantisipasi aparat keamanan, terutama polisi," kata anggota Komisi III DPR RI, Aboe Bakar Al-Habsy di Jakarta.

"Konflik yang terjadi di Sampang bukan pertama kalinya untuk daerah Madura. Seharusnya ada atensi khusus sehingga mampu diantisipasi," kata Aboe Bakar.

Bila perlu, kata dia, pejabat kepolisian yang ditugaskan di daerah rentan konflik, seperti Sampang, harus memiliki kemampuan khusus.

"Mereka harus benar-benar memahami kultur dan budaya setempat, lebih bagus lagi bila berasal dari daerah setempat. Jangan sampai polisi hanya sebagai pemadam kebakaran, hanya mengirim pengendalian Massa dan Brimob setelah terjadi konflik," kata politikus PKS ini.

Selain itu, tambahnya, fungsi Intelkam dan pembinanan Polmas harus dikedepankan mulai dari Polsek sehingga semua potensi gesekan sosial bisa dicegah.

Menurut Aboe, selain meminta Muspida Madura, MUI Madura, dan Dinas Kementerian Agama untuk mengatasi persoalan, Polda Jawa Timur, harus segera mengambil sikap. "Polda Jawa Timur harus segera turun tangan untuk meredam persoalan ini," kata dia.

"Sudah cukup korban jiwa yang jatuh, jangan sampai lagi menambah korban. Para tokoh masyarakat juga memegang peran penting untuk menjaga kondisi keamanan. Karenanya, mereka harus dirangkul dalam penanganan konflik ini," pungkas Aboe.

Kejadian berawal dari cekcok antara pengikut Syiah dan warga Sunni yang berlanjut dengan kekerasan dan kerusuhan. Demikian berita terbaru kerusuhan di Sampang Madura.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/08/update-kerusuhan-sampang-seharusnya.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

UPDATE KERUSUHAN SAMPANG: SEHARUSNYA BISA DICEGAH

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:37 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment