Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) KRONOLOGI PENANGKAPAN TERORIS JARINGAN SOLO DI DEPOK

Densus 88 beraksi saat penggerebekan terduga teroris bernama Firman di Depok, Jawa Barat(FOTO) KRONOLOGI PENANGKAPAN TERORIS JARINGAN SOLO DI DEPOK. Seorang pria bernama Firman ditangkap Tim Densus 88 Anti Teror Mabes Polri di Perumahan Taman Anyelir 2, Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Kodya Depok, Rabu pagi tadi, 5 September 2012. Pria ini diduga merupakan jaringan teroris Solo. Proses penggerebekan berlangsung selama 6 jam. Baca juga TIPS MENJAWAB WAWANCARA KERJA

Berikut Kronologi penggerebekan terduga teroris berdasarkan saksi mata
Satpam Perumahan Taman Anyelir, Mursyid :

Selasa (4/9/2012)
Pukul 20.00 WIB
Firman datang ke rumah milik Nasuha dan Ipong untuk bertamu. Firman merupakan keponakan dari Ipong.

Pukul 23.30 WIB
Sekitar 30 orang tim Densus 88 mulai masuk ke dalam perumahan dan melakukan operasi pengintaian. Densus mencurigai sebuah rumah F2/9 sebagai tempat persembunyian pelaku karena tempatnya yang sepi, namun terdapat sepasan sandal, dan gembok yang tak terkunci. Mereka lalu mengatakan sedang menyasar seorang warga yang dicurigai sebagai pelaku teror.

Rabu (5/9/2012)
Pukul 04.30 WIB

Petugas kepolisian melakukan evakuasi warga di sekitar blok F2/9. Rumah kosong itu diketahui milik Erik Bahtiar, warga Sentul. Ibu-ibu dan anak-anak diminta untuk menghindari rumah yang terlihat masih dalam tahap renovasi itu. Polisi melakukan sterilisasi di lokasi target sejauh 50 meter.

Pukul 05.00 WIB
Terdengar suara tembakan sebanyak empat kali. Anggota merusak kaca dengan menggunakan senjata yang mengakibatkan 2 kaca ruang tamu rusak karena tidak mendapatkan respons. Setelah melakukan penyisiran sekitar 30 menit, polisi tidak menemukan pelaku di dalam rumah. Ternyata, rumah yang ditembaki itu belakangan diketahui kosong.

Pukul 05.30 WIB
Polisi langsung berganti target, mengincar rumah keluarga Firman di Blok E1, yang terletak tepat di depan rumah itu. Sebuah teriakan histeris perempuan memecah suasana mencekam ketika itu. Suara berasal dari rumah di depannya yakni E1/1.

Sang terduga teroris, Firman, akhirnya diringkus di rumah tersebut. Rumah di Blok E1 itu adalah milik keluarga Nasuha. Firman ditangkap tanpa melakukan perlawanan.

Pukul 06.00 WIB
Densus mengeluarkan terduga teroris Firman dari dalam rumah dengan kondisi kepala ditutup dan tangan diborgol.

Pukul 07.30 WIB
Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suhardi Halius mengunjungi lokasi penggerebekan. Hingga saat ini, petugas kepolisian bersama Dandim masih berada dilokasi penggerebekan bersama Kapolres Depok, Kombes Pol Mulyadi Kahrani.

Pukul 08.00 WIB
Tim Polres Kota Depok melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di F2/9. Di rumah itu, masih terasa dampak dari tembakan gas air mata yang dikeluarkan petugas.

Menurut Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta, Rabu (5/9/2012), Firman berperan dalam penentuan target teror. Kemudian dalam penyiapan kegiatan serangan kepada petugas sudah memberikan pelatihan. Kegiatan pelatihan itu dilakukan di wilayah Gunung Merbabu. Pelatihan itu berupa menembak, senjata daan fisik lain.

Setelah latihan, Firman bersama Bayu melakukan survei. Mereka mengamati kegiatan para targetnya. Polisi menyebut, Firman dkk khususnya terlibat dalam teror di Solo yang terjadi pada tanggal 17, 18, dan 30 Agustus.

"Pada tanggal 17 saat kejadian pertama, yang bersangkutan memiliki peran membonceng Saudara Farhan sebagai eksekutor. Sementara Muchsin dan Bayu melakukan pengamatan di sekitar lokasi," terang Boy.

Pada 30 Agustus, Firman juga membonceng terduga teroris lainnya. Peran yang sama juga ditengarai dilakukan Muchsin dan Bayu.



(FOTO) KRONOLOGI PENANGKAPAN TERORIS JARINGAN SOLO DI DEPOK, Penyergapan Teroris di Depok, Foto-foto Penangkapan Teroris di Depok






Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/09/foto-kronologi-penangkapan-teroris.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) KRONOLOGI PENANGKAPAN TERORIS JARINGAN SOLO DI DEPOK

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:11 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment