Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2014

10 TANDA SEPELE GEJALA AWAL MENDERITA KANKER


deteksi dini gejala-gejala sakit kankerCARA SEDERHANA DETEKSI PENYAKIT KANKER. Kanker masih menjadi penyakit yang mematikan. Yang sering terjadi, banyak penderita kanker terlambat menyadari perkembangan kanker di tubuhnya. Enggan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, mereka seringkali baru menyadarinya setelah memasuki stadium lanjut dengan gejala akut.

Banyak yang mengabaikan gejala awal kanker karena tanda-tanda yang muncul terkesan tak genting. Berpikir bahwa itu hanya gangguan kesehatan biasa. Karenanya, penting mengenali tanda-tandanya demi mempercepat diagnosis dini:

1. Napas berbunyi atau napas pendek
Salah satu tanda awal pasien kanker paru-paru adalah menimbulkan bunyi saat bernapas. Kerap terjadi saat melakukan aktivitas fisik ringan seperti berjalan kaki. Banyak yang salah kira menderita asma. Gangguan pernapasan ini juga bisa menandakan kanker tiroid. Terjadi ketika nodule atau tumor mulai menekan trachea atau batang tenggorokan. Karena jangan sepelekan gangguan pernapasan ringan. Segera konsultasikan ke dokter.

2. Batuk kronis atau nyeri di bagian dada
Beberapa jenis kanker termasuk leukemia dan tumor paru-paru dapat menyebabkan tanda-tanda seperti batuk yang berat atau bronkitis. Jika masalah tersebut terjadi terus menerus atau timbul tenggelam, sebaiknya waspada. Segera periksa ke dokter. Beberapa pasien kanker paru-paru mengatakan nyeri yang muncul di bagian dada biasanya meluas ke bagian bahu atau lengan.

3. Gangguan menelan atau suara serak
Masalah yang paling umum dihubungkan dengan esophageal atau kanker tenggorokan adalah kesulitan menelan. Ini terkadang juga menjadi salah satu tanda awal kanker paru-paru. Sedangkan suara serak atau rasa tenggorokan tersumbat dapat menjadi tanda awal kanker tiroid atau thyroid nodule.

4. Rutin menderita demam atau infeksi
Ini dapat menjadi tanda-tanda leukemia atau kanker sel darah. Kondisi ini menyebabkan sumsum produksi sel darah putih menjadi tidak normal. Memicu lonjakan sel darah putih sehingga menurunkan kemampuan tubuh melawan infeksi. Dokter biasanya sudah mampu mendiagnosis leukemia setelah pasien sering mengalami demam, gatal, dan tanda-tanda flu dalam waktu yang lama.

5. Benjolan di leher, ketiak atau selangkangan
Benjolan yang membesar mengindikasikan perubahan pada sistem lymphatic, yang dapat menjadi tanda kanker. Benjolan yang membesar di daerah ketiak terkadang merupakan tanda kanker payudara. Benjolan di leher, ketiak atau selangkangan juga dapat menjadi tanda awal leukemia.

6. Daerah perut membesar atau mengembung
Fenomena ini mungkin terdengar biasa, namun Anda perlu mempertimbangkannya. Para wanita didiagnosis dengan kanker ovarian ketika mereka mengalami daerah perut yang membesar atau mengembung secara tiba-tiba. Kadang disertai rasa nyeri.

7. Merasa kenyang dan tidak mampu makan
Ini adalah tanda lain dari kanker ovarian. Ditandai dengan hilangnya nafsu makan karena lambung terasa penuh. Padahal belum makan sama sekali. Kondisi ini seringkali disertai pembesaran area perut dan rasa nyeri di area panggul. Jika mengalami kondisi ini, sebaiknya segera hubungi dokter dan lakukan pelvic ultrasound.

8. Pendarahaan di antara periode menstruasi
Banyak wanita yang mengalami masalah ini dilaporkan menderita kanker endometrial. Namun, dokter seringkali tidak responsif dan salah mendiagnosis keluhan. Dokter sering mengira ini sesuatu yang normal, terutama menjelang masa menopause. Sebaiknya segera melakukan pemeriksaan transvaginal ultrasound jika mengalami masalah ini untuk memastikan diagnosis.

9. Pendarahan saat buang air besar
Pendarahan di area rektal atau dubur yang seringkali terjadi saat buang air besar merupakan salah satu tanda kanker colorectal. Segera periksakan ke dokter untuk melakukan pemeriksaan colonoscopy.

10. Nyeri daerah panggul atau perut
Nyeri di area ini umumnya berkaitan dengan masalah-masalah reproduksi. Nyeri daerah panggul dan perut yang terjadi bersamaan dengan pembesaran area perut seringkali merupakan tanda kanker ovarian. Leukemia juga dapat menyebabkan nyeri di area perut akibat pembesaran limpa.

Dengan rutin melakukan cek ke dokter serta selalu waspada dengan perubahan yang terjadi pada tubuh, akan dapat mencegah tingginya stadium kanker. Tips deteksi dini penyakit kanker




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://www.bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/10-tanda-sepele-gejala-awal-menderita.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

10 TANDA SEPELE GEJALA AWAL MENDERITA KANKER

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:40 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment