Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

AKIBAT RUSUH DI KUTAI BARAT, PERTAMINA CABUT KEBIJAKAN PENGENDALIAN BBM BERSUBSIDI

Premium langka di sejumlah daerah di IndonesiaINI DIA DAERAH YANG MULAI LANGKA BBM. Kerusuhan yang terjadi di Kutai Barat akibat antre BBM Premium dan kelangkaan premium di berbagai daerah membuat PT Pertamina (Persero) akhirnya memutuskan untuk menyetop pengendalian pasokan bahan bakar minyak bersubsidi. Hal ini ini untuk mencegah potensi kerusuhan di masyarakat.

Seperti diketahui, Sabtu kemarin dan Minggu dini hari lalu, terjadi kerusuhan di Kutai Barat yang dipicu antre BBM jenis Premium. Buntut dari peristiwa ini, 400 kios pasar dan mess karyawan pom bensin dibakar massa yang marah.

Selain di Kalimantan, menurut VP Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengungkapkan, sejumlah daerah juga sudah mengalami kelangkaan BBM bersubsidi di antaranya Jakarta, Bekasi, Surabaya, Lampung, dan Indonesia bagian timur.

Dengan memperhatikan perkembangan situasi sosial di daerah pasca kebijakan pengendalian pasokan BBM, dan mempertimbangkan kepentingan nasional yang lebih besar, akhirnya Pertamina memutuskan terhitung mulai 25 November 2012 menyetop kebijakan tersebut yang sudah berjalan selama sepekan terakhir.

Sebelumnya, Pertamina membatasi penyaluran BBM bersubsidi agar tidak melampaui kuota 2012 yang telah ditetapkan.

Pertamina menerapkan pengkitiran BBM bersubsidi sesuai dengan amanat pemerintah melalui surat Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi tanggal 7 November 2012 perihal Pengendalian Distribusi Sisa Kuota BBM Bersubsidi 2012, yaitu pengendalian distribusi BBM bersubsidi sesuai sisa kuota dibagi jumlah hari tersisa hingga akhir tahun.

Pengkitiran tersebut ditujukan untuk menjaga agar kuota yang telah ditetapkan pemerintah dan DPR dalam APBN-P 2012 sebesar 44,04 juta KL tidak terlampaui. Kebijakan pengendalian pasokan premium




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/akibat-rusuh-di-kutai-barat-pertamina.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

AKIBAT RUSUH DI KUTAI BARAT, PERTAMINA CABUT KEBIJAKAN PENGENDALIAN BBM BERSUBSIDI

Posted by Best SEO Easy, Published at 12:46 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment