Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

BERITA TERBARU BENTROK KUTAI BARAT MEMBARA PASCA KERUSUHAN MASIH MENCEKAM

FOTO KERUSUHAN KUTAI BARAT BENTROK BERDARAH BARONG TONGKOK KONDISI TERKINI KUTAI BARAT MEMBARA PASCA KERUSUHAN BARONG TONGKOK. Kerusuhan antarwarga di Kutai Barat Kaltim, menyebabkan pasar tradisional yang berada di Jl Gadjah Mada, Barong Tongkok (25/11/2012) dini hari hangus terbakar. Belum diketahui, ada tidaknya unsur kesengajaan dalam kejadian tesebut.

"Iya benar, pasar di Gadjah Mada terbakar dini hari tadi. Saya sendiri belum tahu itu sengaja dibakar atau tidak," kata warga Kutai Barat, Stepanus, ketika dihubungi Minggu (25/11/2012).

Menurut Stephanus, lokasi pasar tersebut berada di sekitar depan Mapolres Kutai Barat. Api yang membubung tinggi, membuat situasi semakin mencekam.

"Pasar itu menjual berbagai kebutuhan sembako di Barong Tongkok ini. Sekarang kondisinya sudah rata dengan tanah," ujar Stepanus.

Diterangkan Stepanus, sejak Sabtu (24/11/2012) kemarin hingga hari ini, situasi di Barong Tongkok, masih terpantau lengang. Hanya terlihat beberapa titik konsentrasi massa beserta aparat kepolisian yang terus berjaga-jaga.

"Mudah-mudahan situasi keamanan kembali benar-benar kondusif, tidak ada aksi lanjutan. Supaya kita bisa kembali bekerja," tambahnya.

"Kalau begini, kita juga tidak berani keluar rumah. Kita membatasi aktivitas di luar rumah. Ya itu tadi, supaya tidak terjebak di tengah aksi warga," sebut Stepanus

Warga Kutai Barat lainnya, Ismail, saat dihubungi terpisah juga membenarkan kebakaran yang terjadi di pasar tradisional di Barong Tongkok.

"Iya, Pak. Lewat tengah malam tadi, pasar itu kebakaran. Kita juga belum tahu, terbakar atau sengaja dibakar," sebut Ismail.

Insiden Barong Tongkok rusuh 2012 Kutai Barat

Upaya konfirmasi terkait insiden itu melalui Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta saat dihubungi berulang kali melalui telepon selularnya, tidak bisa dilakukan. Ponselnya tidak aktif.

Seperti diberitakan, Polda Kaltim sebagaimana disampaikan Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Antonius Wisnu Sutirta sebelumnya menyebutkan, sebuah kios sembako di Barong Tongkok dibakar sekelompok warga, Sabtu (24/11/2012) malam. Aksi tersebut dinilai sebagai rentetan keributan dan insiden pengeroyokan di APMS (Agen Premium dan Minyak Solar) Barong Tongkok, Jumat (23/11/2012) lalu.

Sebanyak 800 personel keamanan gabungan Polri dan TNI, diterjunkan ke Kutai Barat untuk menjaga situasi keamanan. Malam tadi, Wisnu juga menyebutkan, situasi di Kutai Barat sudah kembali kondusif. Video youtube bentrok Kutai Barat rusuh 2012 insiden aksi bakar pasca kerusuhan Barong Tongkok Kalimantan Timur.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/berita-terbaru-bentrok-kutai-barat.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

BERITA TERBARU BENTROK KUTAI BARAT MEMBARA PASCA KERUSUHAN MASIH MENCEKAM

Posted by Best SEO Easy, Published at 12:32 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment