Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

BERITA TERKINI PELAKU KERUSUHAN KUTAI BARAT 2012 DITANGKAP

FOTO PELAKU KERUSUHAN KUTAI BARAT 2012 PROSES PENANGKAPAN PENANGKAPAN PELAKU PENYEBAB BARONG TONGKOK KUTAI BARAT RUSUH 2012. Polisi berhasil mengamankan dua orang tersangka terkait pembakaran sebuah rumah yang juga toko sembako, milik kelompok etnis tertentu dan menyebabkan kerusuhan Barong Tongkok Kutai Barat, Kalimantan Timur.

"Sudah ada dua yang dijadikan tersangka, tentunya masih menunggu perkembangan lebih lanjut," ujar Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo usai acara penyambutan Satgas FPU IV dari Darfur, Sudan, di Lapangan Barhakam Mabes Polri, Jakarta.

Timur juga mengimbau kepada masyarakat Kutai Barat agar tidak terpengaruh aksi provokasi yang dikhawatirkan menjadi pemicu kerusuhan susulan. "Saya mengimbau masyarakat tetap tenang, tidak terpengaruh yang lain," imbuhnya.

Diketahui, Sabtu 24 November sekira pukul 21.00 Wita terjadi pembakaran sebuah rumah yang juga toko sembako, milik kelompok etnis tertentu di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur.

Pascapembakaran itu, seluruh toko di Barong Tongkok tutup, karena khawatir adanya aksi susulan dari massa. Berdasarkan informasi yang dihimpun, massa menggunakan kain merah yang diikat di tangan dan kepala sambil membawa senjata tajam masing-masing.

Aksi massa ini menyusul keributan yang terjadi pada Jumat 23 November lalu. Saat itu salah seorang warga Barong Tongkok (Aming) dikeroyok petugas Agen Premium dan Minyak Solar (APMS). Aming dikeroyok saat membeli BBM jenis premium yang berlokasi di Kelurahan Simpang Raya, Barong Tongkok, Kutai Barat.

Aksi pengeroyokan dilakukan, karena petugas APMS kesal dan tidak terima saat Aming meminta motornya diisi premium. Petugas kesal karena Aming yang tidak dilayani membeli BBM malah justru memaki-maki petugas. Aming pun dipukul petugas.

Tak terima dipukul, korban Aming membawa massa dan langsung mendatangi APMS tersebut hingga merusak peralatan SPBU. Kericuhan pun terjadi. Diduga pembakaran rumah toko Sembako itu merupakan buntut pertikaian antara Aming dengan petugas APMS.

Saat ini puluhan aparat keamanan Kepolisian dan TNI masih melakukan penjagaan dengan senjata lengkap di lokasi untuk menenangkan massa yang masih berkumpul di Barong Tongkok, Kutai Barat. Video pelaku kerusuhan Kutai Barat 2012 youtube pembakaran pasar Barong Tongkok Kaltim isu SARA antar etnis..




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/berita-terkini-pelaku-kerusuhan-kutai-barat-2012-ditangkap.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

BERITA TERKINI PELAKU KERUSUHAN KUTAI BARAT 2012 DITANGKAP

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:22 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment