Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

DAMPAK KESEHATAN BLACKBERRY MEMICU ALERGI

FOTO AKIBAT PONSEL BLACKBERRY MEMICU ALERGI PEMAKAIAN BB BLACKBERRY DAMPAK UNTUK KESEHATAN. Jika ditanya apakah Anda memiliki pertimbangan khusus mengenai dampak kesehatan ponsel, saat membeli telepon genggam? Mungkin tidak. Dan hampir semua dari kita hanya membeli berdasarkan kelengkapan vitur yang akan mendukung pekerjaan, atau malah hanya tergiur desainnya.

Padahal, jenis-jenis telepon genggam tertentu ternyata memiliki efek buruk pada kesehatan. Salah satunya adalah bahaya radiasi otak yang sering kita dengar. Karena itulah, dua pemain besar di pasar smarthphone, iPhone dan Blackberry, diuji oleh para ilmuwan Inggris. Dan iPhone dinyatakan lebih layak untuk urusan kesehatan kulit, dibandingkan Blackberry.

Dua alergan paling umum, yakni kobalt dan nikel, ditemukan pada Blackberrry, dan sama sekali tidak ada pada struktur iPhone. Dikutip Daily Mail, para ilmuwan meneliti detail telepon genggam, termasuk bagian tombol, keypad, speaker, kamera, dan panel logam.

Pada mereka yang memiliki jenis kulit sensitif, nikel dapat menyebabkan ruam. Kasus alergi ini banyak ditemukan di Inggris. Diperkirakan 30 persen dari pengguna Blackberry mengalami ini.

Dr. Tania Mucci, yang mempresentasikan penelitian itu, mengatakan: "Kedua logam tersebut dapat menyebabkan reaksi alergi, termasuk kulit kering, dan gatal sepanjang tulang pipi, rahang dan telinga."

Nikel adalah logam berwarna putih keperakan yang digunakan karena ketahanan terhadap korosi. Bahan ini biasa digunakan untuk gagang pintu, gunting, perhiasan, dan bahkan terjadi secara alami di beberapa makanan, seperti kacang-kacangan dan kacang merah.
"Mereka yang alergi terhadap nikel dan kobalt harus mempertimbangkan kembali untuk lebih memilih menggunakan iPhone, untuk mengurangi reaksi alergi," papar ahli alergi, Dr. Luz Fonacier.

"Sedangkan saat menggunakan Blackberry, Anda disarankan untuk tidak melakukan percakapan panjang, dan segera melakukan penanganan saat gejala alergi tersebut muncul," tambahnya.

Terhadap hasil riset ini, belum ada pernyataan sikap resmi dari Blackberry. HP Blackberry bisa menyebabkan alergi dampak kesehatan ponsel




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/dampak-kesehatan-blackberry-memicu-alergi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

DAMPAK KESEHATAN BLACKBERRY MEMICU ALERGI

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:36 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment