Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

(FOTO) BARACK OBAMA AKHIRNYA UNGGULI MITT ROMNEY DALAM PEMILIHAN PRESIDEN AMERIKA SERIKA KE 45

Tak hanya unggul, Tweet Obama pun mencatat rekoe twiiterPIDATO KEMENANGAN BARACK OBAMA USAI DIUMUMKAN JADI PEMENANG PILPRES AMERIKA SERIKAT. Barack Obama akhirnya kembali menjdi Presiden Amerika Serikat. Setelah berlangsung sangat ketat, pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat dipastikan memberikan kemenangan bagi capres incumbent Barack Obama.

Obama telah mengungguli Romney dengan meraih 303 suara electoral college. Sementara Romney mendapatkan 206 suara electoral college.

Secara nasional, capres dari Partai Republik Mitt Romney meraih suara terbanyak ketimbang suara yang diraih Presiden AS Barack Obama dari Partai Demokrat. Obama memperoleh 51.569.975 suara sedangkan Romney meraih 51.318.823 suara.

Akan tetapi, Romney gagal menjadi presiden. Penentu kemenangan seorang capres bukan didasarkan total suara secara nasional, melainkan pada alokasi suara berdasarkan porsi kemenangan di 51 negara bagian. Berdasarkan alokasi suara itu, seorang capres harus meraih minimal 270 suara.

Negara bagian California, misalnya, memiliki alokasi 55 suara. Obama unggul di California, dengan demikian, total 55 suara akan menjadi milik Obama. Obama juga unggul di Illinois dengan 20 jatah suara. Romney menang di banyak negara bagian dengan jatah suara yang kecil.


Tweet Kemenangan

Tweet milik Presiden Obama juga tercatat menjadi rekor retweet di Twitter. Dalam tweet di akun @BarackObama tertulis: "RT if you're on #TeamObama tonight."

Tweet itu di-post sekitar pukul 10 malam waktu setempat. Hasilnya, dalam sejam sudah lebih mendapatkan lebih dari 100.000 retweet.

Mengutip Mashable, sebagai perbandingan, rekor retweet terbanyak dipegang Justin Bieber dengan 200.000. Namun itu didapat setelah beberapa hari. Tweet Obama itu mungkin akan melampaui tweet milik Bieber. Saat berita ini diturunkan, tweet itu sudah mencetak retweet 168.415 kali.

Saat hasil perhitungan Obama tercatat mendapatkan suara lebih dari 270, pendukung Obama pun bersorak merayakan kemenangan. Akun @BarackObama kemudian juga merayakan kemenangan di Twitter.

"Four more years," tulis Obama di @BarackObama. Di tweet itu juga terlihat Obama memeluk istrinya, Michelle Obama.

Tak hanya itu, di akun Twitter, Obama pun mengucapkan terima kasih kepada pendukungnya.

Pidato kemenangan

Obama berpidato usai dinyatakan menjadi pemenang dalam pemilu kali ini. Selama berpidato, Obama terus disambut dengan sorak-sorai tiada henti dari para pendukungnya.

Dalam pidato kemenangannya, Obama mengajak seluruh rakyat Amerika untuk bersama-sama membangun negara, tidak peduli apapun status sosial, warna kulit, usia ataupun latar belakang lainnya.

"Kita ini satu keluarga Amerika, kita bangkit dan jatuh bersama-sama," tutur Obama yang langsung disambut tepuk tangan meriah dan teriakan para pendukung di Illinois, Chicago.

Dalam pidatonya, Obama pun menyampaikan bahwa dirinya ingin bertemu dengan rivalnya dari partai Republik, Mitt Romney, untuk membahas bagaimana mereka bisa bekerja sama.

"Kami mungkin telah bertempur dengan ganas, namun itu hanya karena kami sangat mencintai negeri ini," tutur Obama mengenai persaingan ketatnya dengan Romney. Foto kemenangan Barack Obama setelah menang dari pemilihan Presiden Amerika Serikat








Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/foto-barack-obama-akhirnya-ungguli-mitt.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

(FOTO) BARACK OBAMA AKHIRNYA UNGGULI MITT ROMNEY DALAM PEMILIHAN PRESIDEN AMERIKA SERIKA KE 45

Posted by Best SEO Easy, Published at 3:02 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment