Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INDIKATOR KONDISI LIDAH GAMBARKAN ADANYA GANGGUAN KESEHATAN

Kesehatan lidahDETEKSI PENYAKIT KRONIS DARI KONDISI LIDAH. Kondisi kesehatan dapat terdeteksi melalui perubahan kondisi anggota tubuh. Selain lewat kuku, urin, bibir, dan mata, seseorang bisa mendeteksi adanya gangguan kesehatan dengan memperhatikan perubahan warna lidah.

Tak hanya berfungsi sebagai indera pengecap, lidah ternyata dapat digunakan sebagai salah satu ‘alat’ untuk mengetahui penyakit atau kondisi pada tubuh. Tak heran ketika seseorang berobat, dokter sering meminta menjulurkan lidah untuk membantu diagnosis.

Lidah menyimpan sejumlah indikator yang dapat memberikan petunjuk sejumlah gangguan kesehatan. Apa saja indikator itu?

Lidah berselaput lapisan putih tebal
Julurkan lidah. Jika melihat lapisan putih di permukaan atas lidah, waspadai adanya peradangan atau infeksi yang berhubungan dengan sistem kekebalan tubuh.

Lapisan putih ini biasanya terbentuk akibat pertumbuhan bakteri berlebihan yang memicu infeksi. Bisa juga menunjukkan adanya gangguan pencernaan.

Lidah berwarna gelap
Kondisi ini bisa menandakan peredaran darah yang tidak lancar. Penyebabnya antara lain bisa karena stres kronis, atau sedang mengalami nyeri tubuh kronis.

Lidah memiliki lapisan kuning
Menandakan panas tubuh yang berlebihan, karena terlalu banyak mengonsumsi alkohol, makanan pedas, mengalami stres emosional dalam jangka panjang, atau akibat merokok. Perubahan warna ini juga bisa menunjukkan adanya gangguan lambung atau infeksi jamur dan bakteri.

Ujung lidah berwarna merah terang
Menunjukkan stres, gelisah, cemas, dan sulit tidur.

Warna merah hanya ada pada sisi lidah

Warna merah pada sisi lidah, baik sisi kanan maupun kiri, itu menunjukkan adanya “panas” dalam hati atau kandung empedu.

Lidah berbulu
Seseorang mungkin pernah merasa lidah seperti berbulu saat bangun tidur atau mulut kering. Ini adalah bagian dari papillae yang terbuat dari keratin, material yang ditemukan di rambut. Kondisi ini biasanya terjadi ketika ada infeksi bakteri. Terlalu banyak mengasup antibiotik juga sering menjadi pemicu.

Bisul lidah
Lidah diselimuti dengan lapisan papillae, berupa bintil-bintil kecil yang membantu mencecap rasa. Lapisan ini rentan meradang atau sakit akibat trauma ringan, demam, atau gejala flu lainnya. Lumrah jika seseorang mengalaminya dalam hitungan hari.

Nah,sekarang coba perhatikan lidah Anda! Jika terdapat indikator seperti di atas, segera periksakan diri ke dokter, jangan sampai terlambat mencegah penyakit yang serius. Kondisi kesehatan lidah dapat mendeteksi kesehatan tubuh




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/indikator-kondisi-lidah-gambarkan.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INDIKATOR KONDISI LIDAH GAMBARKAN ADANYA GANGGUAN KESEHATAN

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:10 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment