Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

INI DIA PERUBAHAN SUSUNAN PEBALAP MOTOGP MUSIM 2013

MOTOGP 2013MOTOGP 2013, SERIE BALAPAN BERTAMBAH JADI 19 SERIE. 18 serie balapan MotoGP 2012 telah tuntas digelar. Untuk musim depan, beberapa perubahan komposisi pebalap pun terjadi di kelas MotoGP. Masing-masing tim telah memasang line up mereka.

Rincian dari 18 pebalap terbagi dalam kategori tim dan pebalap yang memakai motor prototipe (pabrikan) yang jumlahnya 12 pebalap, sedangkan sisanya adalah peserta yang termasuk kategori Claiming Rule Team (CRT).

Juara dunia tujuh kali, Valentino Rossi, akan kembali menjadi pebalap tim Yamaha dan berduet dengan Jorge Lorenzo. Mereka akan memakai motor YZR-M1.

Juara dunia MotoGP 2007 dan 2011, Casey Stoner, telah menyatakan diri untuk pensiun di akhir musim 2012 ini sehingga namanya tidak akan lagi tercantum dalam deretan pebalap MotoGP tahun depan.

Setelah ditinggal Stoner, Repsol Honda akan memakai duet pebalap Spanyol, yaitu Dani Pedrosa dan Marc Marquez. Pedrosa merupakan runner-up MotoGP 2012, sedangkan Marquez adalah pebalap yang menjadi juara Moto2 2012. Keduanya akan memakai motor Honda RC213V.

Ben Spies, pebalap asal Amerika Serikat yang juga mantan rekan setim Lorenzo di Yamaha 2012, pindah tim ke Pramac Racing. Ia akan berduet dengan pebalap Italia, Andrea Iannone, untuk sama-sama memakai motor Ducati Desemosedici GP13. Pada musim 2012, Iannone adalah pebalap Moto2.

Tempat di tim Ducati yang ditinggalkan Valentino Rossi akan ditempati Andrea Dovizioso. Pebalap asal Italia itu sebelumnya pernah jadi rider Repsol Honda dan Monster Yamaha Tech 3. Sementara Nicky Hayden tetap menjadi pebalap Ducati.

Setelah Dovizioso pindah ke Ducati, Bradley Smith (pebalap Tech3 di kelas Moto2 di 2010 dan 2011) naik level menjadi pebalap tim Monster Yamaha Tech3 di kelas MotoGP 2013. Tim satelit Yamaha ini menggunakan dua rider Inggris. Smith akan berbagi garasi dengan "senior"-nya di Tech3, Cal Cruthlow.

Dua pebalap yang memakai motor prototipe lainnya adalah pebalap Spanyol, Alvaro Bautista, dan pebalap Jerman, Stefan Bradl. Meski sama-sama memakai motor Honda RC213V, kedua pebalap ini beda tim. Bautista di tim Gresini Racing, sedangkan Bradl di tim LCR Honda MotoGP. Keduanya adalah tim satelit Honda.

Dengan demikian, dari 12 pebalap prototipe tersebut, ada empat pebalap yang memakai Ducati Desmosedici GP13, empat yang memakai Honda RC213V, dan empat pebalap yang memakai Yamaha YZR-M1.

Di tim CRT, baru ada enam pebalap yang telah resmi terdaftar. Mereka adalah Karel Abraham (Cardion AB Motoracing), Randy de Puniet dan Aleix Espargaro (Power Electronic Aspar), Hiroshi Aoyama dan Hector Barbera (Avintia Blussens), dan Colin Edwards (Forward Racing).

Tim Forward Racing baru mengumumkan Colin Edwards sebagai pebalap, masih ada satu tempat pebalap lagi yang belum diumumkan. Sementara dua pebalap dari tim Paul Bird Motorsport dan satu pebalap dari IodaRacing Project belum disebutkan namanya secara resmi.

Sampai saat ini, baru ada 18 pebalap yang sudah memastikan diri untuk bersaing di MotoGP 2013. Jumlah ini masih bisa bertambah lagi, minimal empat pebalap lagi sehingga jumlahnya mencapai 22 pebalap.

Perubahan di tim terjadi di Cardion AB Motoracing. Mereka tak lagi bekerja sama dengan Ducati dan akan beralih memakai motor spesifikasi CRT dari ART-Aprilia. Sementara tim Paul Bird Motorsport menambah jumlah pebalap menjadi dua.

Balapan pertama MotoGP 2013 akan dimulai 31 Maret 2013 di seri balap pertama yang digelar malam hari di Qatar. Jumlah seri digelar sebanyak 19 seri, lebih banyak satu seri dibandingkan dengan MotoGP 2012.

Tim dan Pebalap MotoGP.

Yamaha YZR-M1
1.Jorge Lorenzo (Spanyol)
2.Valentino Rossi (Italia)

Honda RC213V
1.Dani Pedrosa (Spanyol)
2.Marc Marquez (Spanyol)

Ducati Desmosedici GP13
1.Nicky Hayden (AS)
2.Andrea Dovizioso (Italia)

Monster Yamaha Tech3 YZR-M1
1.Cal Crutchlow (Inggris)
2.Bradley Smith (Inggris)

Gresini Racing RC213V
1.Alvaro Bautista (Spanyol)

LCR Honda MotoGP RC213V
1.Stefan Bradl (Jerman)

Pramac Racing Desmosedici GP13
1.Andrea Iannone (Italia)
2.Ben Spies (AS)

Claiming Rule Teams

Cardion AB Motoracing
1.Karel Abraham (Rep Ceko)

Power Electronics Aspar
1.Randy de Puniet
2.Aleix Espargaró

Avintia Blusens
1.Hiroshi Aoyama
2.Héctor Barberá

Forward Racing
1.Colin Edwards




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/ini-dia-perubahan-susunan-pebalap.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

INI DIA PERUBAHAN SUSUNAN PEBALAP MOTOGP MUSIM 2013

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:12 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment