Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KASUS PENYELUNDUPAN FERRARI DAN HARLEY DAVIDSON TANJUNG PRIOK

PELAKU PENYELUNDUPAN FERRARI & HARLEY DAVIDSON 2012. Ditjen Bea dan Cukai melalui Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai Tipe A Tanjung Priok mengungkap penyelundupan besar yakni mesin Ferrari dan Harley Davidson. Ada beberapa barang lain juga yang disita termasuk telepon seluler. Siapa pelaku penyelundupan Ferrari dan Harley tersebut? Ada beckingnya ga ya?

"Masih pendalaman," kata Dirjen Bea dan Cukai Agung Kuswandono.

Barang-barang itu diangkut dengan KM Kelud. Kapal itu mengangkut 2.198 paket barang dengan 3 dokumen. Sayangnya, kenyataan di lapangan terdapat 3.140 paket yang tidak disertai dokumen. Rinciannya, terdapat 830 paket barang umum (tidak memiliki larangan/pembatasan) dan 2.310 barang yang perlu izin karena kena aturan pembatasan/larangan.

Sejatinya, barang seperti alat telekomunikasi perlu sertifikasi Kominfo dan Kementerian Perdagangan. Kendaraan bermotor harus ada pendaftaran tipe dari Kementerian Perindustrian.

Kapal itu melakukan pelayaran dari Batam menuju pelabuhan Tanjung Priok. Di tengah ribuan alat-alat yang diselundupkan terselip mesin Ferrari dan Harley Davidson. Nah, siapa pemilik dua barang mahal itu masih belum terungkap.

Yang pasti, dua barang mahal itu bukan punya orang sembarangan. Ferrari dan Harley Davidson hanya dimiliki orang berduit. Tentunya pemilik mesin itu harus merogoh kocek dalam-dalam untuk membuat surat-surat legal bila mesin itu dirakit di Ferrari dan Harley.

"Ini agak sulit," jelas Agung memberi penjelasan soal pengungkapan orang di balik penyelundupan itu.

Tentu sudah menjadi tanggung jawab pihak berwenang untuk tidak berhenti sampai di pengungkapan selundupan. Pelaku penyelundupan mesin Ferrari dan Harley Davidson di Tanjung Priok, yang merugikan negara miliaran rupiah harus, diseret ke ranah pidana.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/kasus-penyelundupan-ferrari-dan-harley-davidson-tanjung-priok.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KASUS PENYELUNDUPAN FERRARI DAN HARLEY DAVIDSON TANJUNG PRIOK

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:48 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment