Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

KUTAI BARAT RUSUH 2013 KERUSUHAN DI BARONG TONGKOK KALIMANTAN TIMUR

VIDEO KUTAI BARAT BARONG TONGKOK RUSUH 2012 (YOUTUBE) TRAGEDI KERUSUHAN KUTAI BARAT RUSUH 2013 BARONG TONGKOK KALTIM. Sejumlah aksi pembakaran kembali terjadi di Barong Tongkok, Kutai Barat, Kalimantan Timur, pada Sabtu dan Minggu dini hari tadi. Kejadian ini dipicu insiden pengeroyokan seorang warga saat antre membeli BBM. Lihat penyebab kerusuhan Barong Tongkok Kutai Barat 2013.

Setelah kejadian itu, massa menuntut agar pom bensin APMS ditutup dan pemiliknya diusir keluar dari Kalimantan Timur. Tuntutan warga ini kemudian dibicarakan bersama oleh Muspida, tokoh masyarakat, dan pihak keamanan.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Komisari Besar Pol. Antonius Wisnu Sutirta warga yang tidak puas dengan hasil pertemuan kemudian mendatangi Pasar Barong Tongkok dan membakar sejumlah kios.

"Pada Sabtu malam keributan menyebar. Pasar Barong tongkok terbakar, ada 400 kios yang ludes. Tapi, tidak ada korban jiwa," kata Wisnu Minggu, 25 November 2012.

Massa kemudian dibubarkan petugas. Tapi, tidak berapa lama kemudian, pada Minggu dini hari tadi, terjadi kebakaran di mess karyawan AMPS. Belum diketahui secara pasti apakah kejadian ini memang disengaja. "Mess terbakar, masih diselidiki apakah ini dibakar. Ini tugas polisi untuk menyelidikinya. Setelah hujan deras turun, massa langsung bubar," katanya lagi.

Antonius Wisnu menambahkan secara keseluruhan kondisi di wilayah Kutai Barat kini terkendali. Aktivitas warga berjalan seperti biasa pada pagi hari ini. Pemeriksaan terhadap tiga orang yang diduga telah mengeroyok warga masih dilakukan.

"Situasi terkendali, aktivitas berjalan seperti biasa, tidak ada pengungsian dan korban jiwa. Saat ini masih dilakukan penyelidikan," Wisnu menjelaskan.

Bentrokan itu bermula dari pengeroyokan terhadap salah seorang warga saat sedang mengisi bensin Premium di pom bensin APMS Simpang Raya, Barong Tongkok, Jumat kemarin, 23 Desember 2012.

Saat itu, petugas APMS mengatakan Premium sudah habis kepada salah seorang pengendara sepeda motor. Tapi, belakangan petugas itu justru melayani pemilik kendaraan lainnya. Terjadilah cekcok mulut. Pemilik kendaraan yang dilayani petugas APMS langsung dikeroyok. Ketiga pengeroyok sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Kutai Barat.

Setidaknya, 800 personel Brimob, Dalmas Polres Samarinda dan Kutai Kartanegara disiagakan mengamankan. Mereka dibantu personel TNI. Video youtube Kutai Barat rusuh 2012 kondisi terbaru BArong Tongkok pasca kerusuhan.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/kutai-barat-rusuh-2013-kerusuhan-di-barong-tongkok-kaltim.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

KUTAI BARAT RUSUH 2013 KERUSUHAN DI BARONG TONGKOK KALIMANTAN TIMUR

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:33 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment