Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

MANFAAT ASI KEAJAIBAN BAGI IBU DAN ANAK SEHAT

FOTO ASI KHASIAT BAGI IBU DAN BAYI SEHAT KEAJAIBAN ASI UNTUK KESEHATAN IBU DAN ANAK. ASI adalah makanan terbaik bagi bayi. Meskipun saat ini banyak makanan formula bagi bayi, ASI tetap menjadi makanan paling unggul dan bermanfaat bagi kesehatan bayi Anda.

Sebelum Anda memutuskan untuk tidak menyusui bayi Anda pada tahun pertama. Ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu manfaat ASI bagi bayi anda. Bahkan para peneliti menyebutkan, ASI memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh makanan formula atau suplemen lainnya, demikian yang dilansir Magforwoman.

Berikut ini fakta mengenai keajaiban ASI untuk bayi Anda manfaat ASI untuk ibu dan anak:

ASI perkuat kekebalan tubuh bayi

Menyusui membantu untuk meningkatkan imunitas bayi karena mengandung nutrisi, antibody dan enzim. Komposisi air, protein, gula dan lemak dalam ASI junmlahnya sangat tepat dan dibutuhkan oleh bayi. Kolostrum didalamnya paling banyak dikeluarkan 5 hari setelah melahirkan, oleh karena itu, penting untuk menyusui bayi sejak dini.
Karena mudah dikonsumsi dan dicerna, ASI melindungi bayi dari beberapa infeksi, alergi, diare, dan radang usus. ASI juga memperkuat kekebalan tubuh sejak awal bayi menyusui, sehingga bayi akan lebih kuat saat mendapatkan infeksi di masa mendatang.

ASI bahkan melindungi bayi dari beberapa risiko kanker anak dan mengurangi risiko pada penyakit seperti obesitas dan diabetes.

ASI juga dikenal dapat melindungi bayi prematur dari masalah pernafasan dan penyakit lainnya yang membuat mereka sakit dan lemah.

Ibu yang memberikan ASI kepada bayinya dapat mengurangi risiko bayi terkena penyakit fatal seperti sindrom bayi mati mendadak.


ASI tingkatkan kecerdasan anak



Menyusui secara positif mempengaruhi tingkat kecerdasan, kosakata dan perkembangan kognitif pada balita.

ASI menguntungkan kesehatan ibu

Bukan hanya bayi yang mendapatkan manfaat ASI. Menyusui juga membantu ibu melepaskan hormon oksitosin yang mengurangi perdarahan postpartum serta mengurangi tingkat depresi postpartum dan stres.

Dengan menyusui, ibu dapat terhindar dari risiko kanker payudara, kanker ovarium, diabetes tipe 2, bahkan risiko terkena osteoporosis.

Dan yang paling menguntungkan fisik sang ibu, menyusui juga mempercepat ibu menurunkan berat badan pasca-melahirkan.

ASI membuat ikatan ibu & anak semakin kuat

Menyusui meningkatkan ikatan alam yang ada antara ibu dan bayi. Pasalnya, kontak fisik sangat penting untuk bayi. Mereka merasa paling hangat, nyaman dan aman ketika mereka sedang dirawat. Hal ini juga membantu dalam perkembangan positif dari bayi. Manfaat ASI keajaiban kandungan ASI untuk kesehatan ibu dan anak bayi.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/manfaat-asi-keajaiban-bagi-ibu-dan-anak.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

MANFAAT ASI KEAJAIBAN BAGI IBU DAN ANAK SEHAT

Posted by Best SEO Easy, Published at 9:24 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment