Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PANDUAN TEPAT MEMILIH MAINAN UNTUK ANAK DI BAWAH 2 TAHUN

Mainan untuk balita7 JENIS MAINAN ANAK YANG DAPAT MENINGKATKAN PERKEMBANGANNYA. Anak-anak sangat identik dengan bermain. Bermain adalah dunia anak yang paling dominan. Namun, jangan sembarangan memberi mainan pada anak Anda, terutama bila mereka masih usia bayi hingga dua tahun. Berilah bayi Anda mainan yang bisa memberikan keterampilan dan mengasah kecerdasannya.

Berikut ini mainan yang baik bagi perkembangan anak :

1. Blok

Blok atau balok selama ini dikenal sebagai mainan yang baik bagi perkembangan anak. Karena blok mampu meningkatkan keterampilan gerak bayi.

Umumnya blok dibuat beraneka warna agar mampu menarik perhatian bayi. Bahan pembuatnya pun beraneka ragam, dari kayu atau yang berbahan halus. Selain blok, cangkir tumpuk aneka warna juga bisa Anda berikan.

2. Baby Mobile

Baby mobile adalah mainan yang biasa digantung di boks bayi dan mengeluarkan musik. Mainan ini bermanfaat bagi bayi untuk merangsang penglihatan dan pendengarannya.

Selain itu mainan ini akan meningkatkan konsentrasi bayi dan kemampuan mengenali suara. Karena bayi berusaha menyentuh objek mainan yang bergerak berputar, maka bisa membantu merangsang kemampuan motoriknya.

3. Bola

Bola adalah mainan favorit bayi. Berikanlah bayi Anda bola mainan berwarna cerah yang terbuat dari bahan lembut. Melempar bola bisa meningkatkan kemampuan bayi mengambil sesuatu, serta meningkatkan koordinasi fisik dan penglihatan.

4. Musik Mainan

Mainan yang bisa mengeluarkan musik lembut mampu mempengaruhi perkembangan otak bayi. Jadi Anda bisa memberikannya piano mainan atau menggantungkan wind chime atau genta angin di tempat tidur bayi. Sehingga bayi akan lebih rileks saat tidur, dan siapa tahu saat besar nanti dia akan menjadi musisi.

5. Cermin

Bayi suka melihat bayi lain maupun diri mereka sendiri. Karena itu berikan bayi Anda cermin yang terbuat dari bahan aman. Cermin menjadi sumber hiburan dan bisa meningkatkan kemampuan mereka dalam mengenal wajah dan keterampilan aktivitas sosial. Cermin juga baik untuk mengembangkan fokus visual.

6. Tikar Aktivitas

Tikar warna-warni dengan aneka gambar atau huruf dan tekstur ini baik untuk perkembangan bayi Anda. Kenalkan mainan ini saat bayi Anda mulai belajar duduk dan berdiri.

Tikar aktivitas ini akan membantu mengembangkan koordinasi tangan dan mata, ketajaman penglihatan, kontrol otot dan kemampuan motorik lainnya. Tikar ini juga bisa menguatkan otot lantaran bayi sibuk bergerak di atasnya.

7. Mainan Lembut dan Beraneka Warna

Mainan yang terbuat dari bahan lembut dan memiliki aneka warna dengan desain beragam yang menarik juga bisa diberikan. Misalnya mainan berbentuk kupu-kupu atau bunga. Mainan ini akan meningkatkan kemampuan indra peraba dan kemampuan memegang sesuatu. Mainan edukasi yang tepat untuk anak di bawah 2 tahun




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/panduan-tepat-memilih-mainan-untuk-anak.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PANDUAN TEPAT MEMILIH MAINAN UNTUK ANAK DI BAWAH 2 TAHUN

Posted by Best SEO Easy, Published at 2:08 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment