Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PASCA TWITTER @TRIOMACAN2000 DITUTUP ADMIN DIBURU POLISI

FOTO AKUN TWITTER @TRIOMACAN2000 CARA AKSES PASCA DITUTUP PENANGKAPAN ADMIN @TRIOMACAN2000 TWITTER MEGA FOLLOWER. @TrioMacan2000 merupakan salah satu akun Twitter terpopuler. Rajin men-tweet berbagai kasus korupsi, politik, dan menyebar berbagai tudingan frontal--sebagian di antaranya dinilai ngawur oleh sementara kalangan--akun itu berhasil menjaring ribuan ratusan follower.

Mendadak kicau @TrioMacan2000 menghilang. Bukan cuma kicaunya, akunnya sendiri mendadak raib dari Twitterland. Belum diketahui apa penyebabnya--apakah pemilik akun itu menghapusnya sendiri atau diblok Twitter atas permintaan pihak-pihak tertentu.

Selama ini tweet @TrioMacan2000 kerap mengundang kontroversi. Akun yang memajang foto perempuan cantik bernama (palsu) "Ade Ayu Sasmita" itu kerap mengumbar tudingan liar yang membuat banyak orang merasa difitnah sembarangan. Cilakanya, karena bersembunyi di balik akun anonim, mereka yang berada di baliknya selama ini tak bisa dimintai pertanggungjawabannya.

Belum jelas apa kaitannya. Tapi, pada Minggu lalu Kepala Bidang Humas Polda Metro Kombes Pol. Rikwanto mengatakan instansinya dalam waktu dekat akan mengumumkan siapa sebenarnya orang di balik @TrioMacan2000 ini. Akun itu sedang terus diselidiki Divisi Cyber Crime Polda Metro Jaya karena polisi mendapat banyak pengaduan dari pihak-pihak yang merasa difitnah sembarangan.

Meski @TrioMacan2000 telah ditutup, penyidik Cyber Crime terus menelusuri siapa mereka yang berada di balik akun tersebut. Administrator yang mengendalikan akun itu terus dicari. "Meski akun tersebut diduga sudah tidak bisa digunakan, polisi terus memprosesnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Rikwanto.

Rikwanto menepis kemungkinan akun itu dibajak pihak lain. Dia menduga kemungkinan besar pelaku sengaja menutup akun itu untuk menghindari penelusuran polisi.
Salah satu korban tudingan ngawur @TrioMacan2000, Umar Syadat, mengaku bersyukur atas penutupan akun anonim ini. Umar Syadat yang juga Staf Khusus Menteri Dalam Negeri mengamini ada kemungkinan admin @TrioMacan2000 mulai ketakutan. "Pasti ketakutan karena polisi sudah mengancam akan segera menangkap dia," ujar Umar

Menurut Umar, akun-akun anonim seperti @TrioMacan2000 yang kerap melakukan pencemaran nama baik memiliki motif bisnis tertentu. "Mereka sengaja mencari keuntungan dengan menyebarkan informasi menggunakan data palsu," dia mengingatkan.

Umar meminta polisi menindak akun-akun anonim lain yang secara merajalela menyebar fitnah dan kabar bohong di Twitter. "Itu banyak, tak hanya @TrioMacan2000," ucapnya. Kronologis penangkapan admin twitter @TrioMacan2000 yang diburu polisi kasus tweet politik pencemaran nama baik kenapa akun ditutup.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/pasca-twitter-triomacan2000-ditutup-admin-diburu-polisi-kronologis.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PASCA TWITTER @TRIOMACAN2000 DITUTUP ADMIN DIBURU POLISI

Posted by Best SEO Easy, Published at 8:45 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment