Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PENYEBAB KERUSUHAN BARONG TONGKOK KUTAI BARAT KONDISI TERKINI

FOTO KERUSUHAN KUTAI BARAT BARONG TONGKOK KALIMANTAN TIMUR (VIDEO YOUTUBE) BERITA TERBARU PASCA KERICUHAN BARONG TONGKOK KUTAI KALTIM. Polisi memastikan situasi di Barong Tongkok, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, dalam kondisi aman dan kondusif, pasca kerusuhan Barong Tongkok Kalimantan Timur yang sempat terjadi Sabtu (24/11/2012) malam.

Tokoh masyarakat sudah turun untuk membantu meredakan situasi dan menenangkan masyarakat. Polisi juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Untuk menjaga kondisi, Polda Kaltim pun telah menyiagakan sekitar 800 personel, gabungan dari brimob, jajaran polres, dan TNI. Ini sifatnya hanya untuk berjaga-jaga," ujar Komisaris Besar Antonius Wisnu Sutirta, Kepala Bidang Humas Polda Kaltim.

Informasi sebelumnya menyebutkan, kerusuhan Barong Tongkok Kutai Barat dipicu hal sederhana yakni pemukulan terhadap seorang warga ketika hendak membeli bensin di salah satu agen penjual minyak solar, Jumat (23/11/2012) lalu. Karena yang dipukul merasa tidak bersalah, persoalan berlanjut. Teman-teman korban tidak terima.

Begitu kejadian, jajaran polres sudah cepat mengantisipasi karena sempat ada konsentrasi massa. Sehingga ada kesepakatan damai. "Namun mungkin karena masih ada ketidakpuasan, maka terjadi penjarahan dan pembakaran sebuah kios tadi malam," ujar Sutirta.

Situasi sudah cukup kondusif, hingga tadi malam. Warga pun masih beraktivitas seperti biasa. Hanya saja, lanjut Wisnu, pada Minggu dini hari tadi, Pasar Barong Tongkok mengalami kebakaran. Polisi belum bisa memastikan apakah Pasar Barong Tongkok ini dibakar, atau terbakar.

"Ini masih kami selidiki, apakah ada hubungannya atau tidak. Walau ada kejadian pasar terbakar atau dibakar itu, kondisi di Barong Tongkok hingga Minggu pagi ini masih aman-terkendali. Polisi, dan warga, tentunya, tak ingin ada pihak-pihak lain ikut memanfaatkan kondisi di sana," ujar Wisnu. Video youtube kerusuhan Barong Tongkok Kutai Barat kericuhan di Kaltim Kalimantan Timur kebakaran hebat.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/penyebab-kerusuhan-barong-tongkok-kutai-barat-kaltim-kondisi-terkini.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PENYEBAB KERUSUHAN BARONG TONGKOK KUTAI BARAT KONDISI TERKINI

Posted by Best SEO Easy, Published at 11:06 AM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment