Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PREDIKSI PIALA AFF 2012 TIMNAS INDONESIA VS SINGAPURA

FOTO TIMNAS INDONESIA PIALA AFF 2012 RAMALAN SKOR INDONESIA VS SINGAPURA PIALA AFF 2012. Di banding Indonesia dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya, Singapura memang tergolong kecil. Namun bukan berarti prestasi sepak bola negara berpenduduk 5 juta jiwa itu bisa dianggap remeh di pentas Piala AFF yang telah bergulir sejak 1996.

Hingga saat ini, timnas Singapura telah mengoleksi tiga gelar juara. Ini menempatkan tim berjuluk The Lions tersebut menjadi tim dengan jumlah trofi Piala AFF terbanyak bersama timnas Thailand.

Prestasi Singapura di Asia Tenggara tak lepas dari kebijakan Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) menaturalisasi pemain asing. Meski sempat menuai protes karena dianggap mematikan potensi pemain lokal, strategi ini mampu mendongkrak prestasi Singapura.

Kebijakan menaturalisasi pemain-pemain asing mulai dirancang Singapura sejak 2000 lalu. Melalui program Foreign Sports Talent Scheme, Singapura mulai menaturalisasi beberapa pemain seperti Mirko Grabovac (kelahiran Kroasia) dan Daniel Bennett (Inggris).

Selanjutnya, menyusul nama-nama lain seperti Agu Casmir dan Itimi Dickson. Keduanya merupakan kelahiran Nigeria.

Pada AFF Suzuki Cup 2012, Singapura masih tetap mengandalkan pemain impor tersebut. Sebut saja pemain veteran Aleksandar Duric. Penyerang kelahiran Bosnia-Herzegovina itu telah resmi menjadi warga negara Singapura sejak 2007 dan sudah mengantongi 48 caps.

Dua nama lainnya yang menghiasi skuad The Lions saat ini adalah Daniel Bennett dan Mustafic Fahrudin. Selain nama-nama tersebut, masih ada pemain impor asal China, yakni Shi Jiayi, dan Qiu Li.

Kebijakan ini sebenarnya juga sempat menuai protes dari negara lain. Malaysia yang merupakan rival abadi The Lions sempat mempertanyakan apakah Singapura bisa menang tanpa pemain impor.

"Saya pikir mereka sangat bergantung pada pemain naturalisasinya. Singapura tidak akan melangkah jauh tanpa mereka," kata kapten tim Malaysia, Safiq Rahim seperti dilansir The News Strait Times saat timnya dikalahkan Singapura pada leg pertama babak kualifikasi Piala Dunia 2014 yang digelar di National Stadium, tahun lalu.

Terkait protes ini pelatih Singapura, Radojko Avramovic pun mencoba menjelaskan mengenai kebijakan naturalisasi tersebut. "Anda tidak bisa membandingkan Singapura dengan Malaysia di mana kami tidak memiliki basis yang besar untuk menentukan pilihan," katanya.

"Kami juga tidak memiliki banyak pemain di liga kami. Apa salahnya pemain naturalisasi bermain di Singapura? Jika mereka bisa meningkatkan prestasi Singapura, kenapa tidak," tegas Avramovic.

Berbeda dengan Negeri Jiran Malaysia, Indonesia justru mengadopsi kebijakan naturalisasi pemain. Pada Piala AFF 2010 lalu, Indonesia sudah menggunakan pemain naturalisasi, yakni Christian Gonzales.

Beberapa nama lainnya juga menyusul seperti, Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, John Van Beukering, Tonnie Cussel, Kim Kurniawan, Stefano Lilipaly, dan Raphael Maitimo. Pada Piala AFF 2012, Indonesia menurunkan tiga di antaranya, yakni Tonnie, Beukering, dan Maitimo.

Menariknya, Indonesia akan bertarung dengan Singapura pada laga kedua penyisihan Grup B AFF Suzuki Cup 2012, Rabu, 28 November nanti. Untuk sementara Singapura masih menempati posisi puncak klasemen Grup B dengan koleksi 3 poin dari hasil kemenangan lawan tuan rumah Malaysia. Sedangkan Indonesia berada di urutan kedua dengan koleksi 1 poin usai ditahan imbang Laos dengan skor 2-2.

Apakah pemain naturalisasi Indonesia punya peran sepenting pemain naturalisasi Singapura? Gambarannya akan terlihat dalam duel yang akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu nanti.

Daftar Pemain Naturalisasi
Indonesia:
1. John Van Beukering (striker) : Belanda
2. Tonnie Cussel (gelandang) : Belanda
3. Raphael Maitimo (gelandang) : Belanda

Singapura
1. Daniel Bennet (bek) : Inggris
2. Shi Jiayi (gelandang) : China
3. Fahrudin Mustafic (gelandang) : Yugoslovakia
4. Qui Li (striker) : China
5. Aleksandar Duric (striker) : Bosnia-Herzegovina

Prediksi Timnas Indonesia vs SIngapura Piala AFF 2012 jadwal siaran langsung RCTI online skor akhir 2-1.




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/prediksi-piala-aff-2012-timnas-indonesia-vs-singapura.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PREDIKSI PIALA AFF 2012 TIMNAS INDONESIA VS SINGAPURA

Posted by Best SEO Easy, Published at 1:11 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment