Berita Terbaru Harga Hp Android Samsung Galaxy BlackBerry IPad iPhone Telkomsel Indosat XL SMS BBM Ucapan Selamat Tahun Baru 2015

PRIORITAS TES KESEHATAN PENTING BAGI WANITA

Daftar tes kesehatan yang wajib dilakukan oleh wanitaTES KESEHATAN RUTIN MENCEGAH PENYAKIT BERBAHAYA BAGI WANITA. Usia yang bertambah dan beberapa fase yang harus dilalui wanita mempengaruhi tingkat kesehatan. Perlu adanya perawatan terbaik untuk mempertahankan stabilitas kesehatan di setiap jenjang usia.

Agar kualitas hidup terjaga hingga usia senja, lakukan tes kesehatan rutin sebagai upaya pencegahan dini berbagai penyakit berbahaya. Dan yang tak kalah penting, perlu adanya prioritas pemeriksaan berdasarkan usia.

Berikut beberapa tes kesehatan yang wajib dilakukan wanita berdasarkan prioritasnya :

Setiap 5 Tahun

- Pemeriksaan fisik
National Institute of Health menyarankan wanita untuk melakukan pemeriksaan fisik di usia 20an dan 30an tahun. Hal-hal yang diperiksa meliputi fisik keseluruhan, saraf, organ-organ vital dan sirkulasi darah dalam tubuh.

- Kolesterol
Jika Anda telah berusia 20 tahun, memeriksa kolesterol Anda setiap 5 tahun adalah hal yang wajib dilakukan. Proses pemeriksaan yang dilakukan sangat cepat dan mendalam. Setelah Anda melewati 12 jam, Anda akan melakukan tes darah guna mengukur tingkat kolesterol total, jumlah kolesterol baik dan buruk serta kadar trigliserida.

Setiap 3-5 Tahun

- Pap smear
American College of Obstetricians and Gynecologists menyarankan pentingnya tes kesehatan organ reproduksi bagi wanita usia 21-65 tahun. Jika hasilnya baik, tes bisa dilakukan lagi setelah tiga sampai lima tahun.

Setiap 3 Tahun

- Pemeriksaan payudara
Ini merupakan tolak ukur penting untuk mencegah dan mengetahui seberapa besar risiko terkena penyakit kanker payudara. Menurut American Cancer Society, wanita berusia 20an dan 30an wajib melakukan pemeriksaan payudara klinis setiap tiga tahun.

Wanita disarankan mulai melakukan tes mammogram tahunan mulai 40 tahun. Namun, bagi wanita yang memiliki keluarga dekat dengan riwayat kanker payudara, disarankan melakukan mamogram lebih awal.

- Pemeriksaan gula darah

Wanita wajib melakukan pemeriksaan gula darah setiap tiga tahun sekali dan dimulai sejak usia 45 tahun. Bagi yang mempunyai gejala diabetes diwajibkan melakukan pemeriksaan sebelum menginjak 45 tahun. Jika hasilnya 100 mg/ dL atau lebih maka bisa dinyatakan anda terkena diabetes atau gejala diabetes.


Setiap dua tahun

- Pemeriksaan mata
The American Optometric Association menyarankan untuk melakukan pemeriksaan mata menyeluruh setiap dua tahun. Selain memeriksa kesehatannya, Anda juga sebaiknya menjalani pemeriksaan ketajaman penglihatan untuk melihat tingkat kebutuhan kacamata.

- Pemeriksaan tekanan darah
Pemeriksaan tekanan darah dimulai sejak usia 18 tahun dan wajib dilakukan setidaknya dua tahun sekali. Tekanan darah tinggi sering disebut 'silent killer', jika jarang diperiksa maka dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke. Anda dapat memeriksa tekanan darah di rumah karena sudah banyak apotek yang menjual mesin pengukur tekanan darah.

Setiap tahun-setiap saat

- Kolonoskopi
Menurut National Cancer Institute, sebagian besar wanita mengidap penyakit kanker usus. Kanker usus (kanker kolon) menduduki ranking keempat setelah kanker kulit, payudara dan paru-paru. Kolonoskopi merupakan pemeriksaan menggunakan kamera untuk melihat keadaan usus besar apakah memiliki kanker atau polip. Pemeriksaan ini wajib dilakukan setahun sekali dan sangat dianjurkan bagi wanita yang berumur 50 tahun atau lebih tua, karena penyakit ini sering terjadi di usia tua.

- Pemeriksaan gigi
Menjaga kebersihan gigi dari bakteri membuat senyum Anda terlihat lebih menarik dan dapat mencegah terkena penyakit jantung. Bakteri di dalam gusi dan gigi dapat meningkatkan penumpukkan flek yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Rajin menyikat gigi dan ke dokter gigi dapat membantu memastikan adanya gejala kanker mulut dan tenggorokan.

- Bone Mineral Density (BMD) Test
Osteoporosis adalah kondisi dimana tulang menjadi lemah dan gampang pecah. Hal itu disebabkan karena loss bone yang terjadi pada wanita setelah menopause. BMD test atau pemeriksaan tulang dilakukan menggunakan sinar X yang mampu mengukur mineral pada tulang dan mendeteksi osteoporosis. Sehingga gejala kerusakan tulang bisa diatasi sedari dini. Tes ini direkomendasikan bagi wanita yang berusia 60 tahun keatas. Tes kesehatan wajib bagi wanita berdasarkan urutan prioritasnya




Klik Like dan mohon dishare ya ...
Link Posting: http://bestseoeasy.blogspot.com/2012/11/prioritas-tes-kesehatan-penting-bagi.html
Rating Posting: 100% based on 99999 ratings. 199 user reviews.

PRIORITAS TES KESEHATAN PENTING BAGI WANITA

Posted by Best SEO Easy, Published at 4:07 PM and have 0 comments
Comments :

No comments:

Post a Comment